Pengamanan Gereja Minggu Paskah, TNI-Polisi Bersenjata Laras Panjang

  • Whatsapp
Pengamanan Gereja Minggu Paskah, TNI-Polisi Bersenjata Laras Panjang
PENGAMANAN. Puluhan personel Polres Majene, Sat Brimob Polda Sulbar dan TNI melakukan pengamanan saat ibadah Paskah di depan gereja GPIB Immanuel Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Petugas Kepolisian bersama TNI di Kabupaten Majene semakin memperketat pengamanan Ibadah Minggu Paskah di wilayah hukumnya.

Puluhan personel Polres Majene, Sat Brimob Polda Sulbar dan TNI dilengkapi senjata laras panjang berjaga saat ibadah Paskah di depan gereja GPIB Immanuel Majene berlangsung, Minggu (04/04/21).

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan, peningkatan keamanan dilakukan pasca aksi teror di Makassar dan Mabes Polri, guna mengantisipasi terjadinya aksi teror serupa di wilayah Majene. “Kehadiran polisi dan TNI, tentu jemaat yang melaksanakan Ibadah merasa aman dan nyaman,” ujar Irawan.

Dikatakan, pengamanan serupa juga dilakukan di rumah ibadah Khatolik Santo Paulus Majene yang tidak jauh dari lokasi gereja GPIB Immanuel Majene. “Jaraknya kurang lebih sekitar 100 meter dari gereja GPIB Immanuel Majene,” imbuhnya.

Kapolres menuturkan, selama pengamanan tidak ditemukan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas, dan jemaat yang masuk ke gereja juga mengikuti standar protokol kesehatan.

“Situasi saat ini menuntut kita harus lebih tanggap dan waspada sehingga harus lebih serius dalam melaksanakan pengamanan. Saya mengucapkan terima kasih kepada personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini karena telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap mantan Danden Gegana Brimob Polda Sulbar itu.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *