Percepat Rehab Gereja Toraja Mamasa

  • Whatsapp
Percepat Rehab Gereja Toraja Mamasa
SAMBUTAN. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berkunjung ke Gereja Toraja Mamasa, di Mamuju, Minggu 11 April 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sejumlah rumah ibadah seperti gereja ikut terdampak akibat gempa melanda Mamuju pada 15 Januari, lalu.

Percepatan pemulihan dilakukan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar dengan menyalurkan bantuan senilai Rp 400 juta untuk rekonstruksi Gereja Toraja Mamasa di Mamuju.

Hal itu menurut Ali Baal, sebagai komitmen Pemprov Sulbar membantu pembangunan ulang rumah ibadah terdampak gempa Sulbar.

“Untuk pembangunan ulang gereja ini harus betul-betul kuat dan tahan gempa, mulai dari pondasi sampai ke atas pakai kerang besi, dan melalui teknis-teknis pembangunan anti gempa,” ujar Ali Baal, Minggu 11 April.

Sementara Pendeta Jemaat Mamasa di Mamuju, Herman Eseseteyol berterima kasih kepada gubernur atas perhatian dan kepedulian terhadap seluruh rumah ibadah yang terdampak gempa, khususnya Gereja Toraja Mamasa.

Dia mengatakan pembangunan ulang gereja tertua itu menjadi harapan ratusan jemaat yang terdaftar di gereja tersebut.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan gubernur, rencananya kita akan lakukan pembangunan secara bertahap dengan anggaraan yang telah direncanakan sebesar Rp 5,2 miliar,” tandasnya. (idr/cm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *