Polres Gencarkan Patroli Balapan Liar

  • Whatsapp
Polres Gencarkan Patroli Balapan Liar
SERAHKAN. Kabag Sumda Polres Majene Kompol Achmad Syarif Tola mengunjungi Masjid Miftahul Hijrah kompleks Perumahan Lutang Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kebiasaan buruk dikalangan remaja melakukan balapan liar baik menjelang berbuka maupun selepas salat subuh masih terjadi di daerah ini.

“Katanya untuk mengisi waktu agar lapar dan dahaga tidak terasa, padahal sebaliknya dan terpenting bisa membahayakan keselamatan jiwa pelaku balapan maupun pihak lainnya,” ujar Kabag Ops AKP Ujang Saputra saat melakukan kegiatan patroli, Kamis 15 April.

Untuk mengantisipasi, Polres Majene terus melakukan patroli pembubaran balapan liar di waktu-waktu dan lokasi yang sering digunakan sebagai arena balapan.

“Di hari pertama hingga hari ketiga ramadan, personel Polres Majene terus menyasar lokasi-lokasi yang sering menjadi arena balapan,” tuturnya.

Selain patroli lanjut Ujang Saputra, bahwa para personel juga mengimbau dan membubarkan perkumpulan remaja guna mengantisipasi adanya balapan liar.

“Yang sudah jalan-jalan silahkan kembali kerumah masing-masing, perhatikan keselamatan dan terpenting patuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Ia menyebut, kegiatan patroli Ramadan sebagai upaya maksimal Polri dalam menjaga ketertiban. “Kita juga melakukan operasi keselamatan untuk membangun budaya tertib berlalu lintas. Dan kita berharap dalam bulan yang penuh berkah dan rahmat ini, mestinya kita jaga dengan fokus ibadah, bukan malah merusaknya dengan hal-hal yang tidak bermanfaat bahkan mengancam keselamatan jiwa, pungkasnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *