Rawat Persatuan dan Kebersamaan

  • Whatsapp
Rawat Persatuan dan Kebersamaan
Anggota DPR RI, Arwan Aras

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID — Menjaga persatuan dan persaudaraan dalam berbagai aspek kehidupan harus adalah tanggung jawab bersamaKebersaman harus terus dirawat. Utamanya oleh para generasi muda pelanjut pembangunan daerah kedepannya.

Begitu penekanan Anggota DPR RI, Arwan Aras di salah satu kafe di Mamuju. Dijelaskan bahwa persatuan dan kebersamaan adalah bagian dari spirit empat pilar berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

“Bagaimana kita semua berperan untuk tetap menjaga toleransi, kebersamaan, persatuan dan persaudaraan kita sesama anak bangsa. Dengan begitu, maka daerah yang kita cintai akan semakin aman dan damai,” urai Arwan dalam acara yang dirangkai buka puasa bersama, Jumat 16 April 2021.

Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan, Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara harus terus digalakkan.

“Terutama bagi pemuda dan mahasiswa. Tantangan kita kian besar kedepannya di tengah arus informasi dan teknologi yang kian maju,” imbuhnya.

Arwan tak lupa menyinggung penanganan bencana alam gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat pada pertengahan Januari 2021, lalu.

Ia berharap masyarakat Mamuju dan Sulbar secara umum agar tak larut dalam dampak bencana. Tapi, harus kompak dan solid untuk bangkit kembali.

“Mari terus kita bergotong royong membangun kembali daerah ini secara bersama-sama setelah bencana gempa,” sambung Arwan.

Selain itu, putra Bupati Mamuju Tengah ini menyoroti aksi tak terpuji, bom bunuh diri di area Gereja Katedral Makassar, Sulsel pada akhir Maret 2021.

“Khusus untuk kasus intoleransi harus kita kikis. Kita semua tidak boleh membiarkan ini terjadi di Sulbar. Mereka para pelaku intoleransi itu dangkal pengetahuan agamanya. Mereka tidak memahami bagaimana berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Arwan.

Sosialisasi 4 Pilar menghadirkan pemateri, Rahmat Idrus, dan berakhir dengan buka puasa bersama. (idr/cm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *