Ujian Madrasah Mulai Digelar

  • Whatsapp
Ujian Madrasah Mulai Digelar
SAMBUTAN. Ketua Pokjawas Kemenag Majene Muhammad Darwis menyampaikan sambutan saat membuka pelaksanaan Ujian Madrasah, di MTsN 1 Majene, Selasa 6 April 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020-2021 tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) mulai diselenggarakan di wilayah Sulawesi Barat. Ujian ini, mulai Senin 5 hingga Jumat 9 April 2021. “Tahun ini tidak ada Ujian Nasional, tetapi Ujian Madrasah,” terang Muhammad Darwis Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kemenag Majene, saat membuka pelaksanaan Ujian Madrasah, di MTsN 1 Majene, Selasa 6 April.

Dijelaskan, ujian madrasah menjadi salah satu evaluasi pembelajaran bagi kelas IX yang ada di madrasah. “Ujian Madrasah dilaksanakan bukan hanya untuk mata pelajaran wajib tapi juga mata pelajaran muatan lokal,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Nida Nurliani, bahwa tahun ini peserta yang akan mengikuti ujian madrasah sebanyak 121 peserta didik. Sistim pelaksanaan ujian adalah daring dengan menghadirkan langsung peserta didik di madrasah dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan sebagai hal yang wajib dilakukan setiap peserta ujian madrasah.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *