Wakapolda Cek Pos Penyekatan Mudik

  • Whatsapp
Wakapolda Cek Pos Penyekatan Mudik
Tim Polda Sulbar melakukan pengecekan berkas kendaraan dan surat pengendara yang melintas di Pos Penyekatan Mudik, Selasa 27 April 2021.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bulan Ramadan identik dengan berbagai hal, salah satunya yakni kegiatan mudik atau pulang kampung.

Namun, tampaknya kegiatan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta harus ditunda di tahun 2021 ini. Lantaran pendemi Covid-19 di tanah air yang belum juga usai.

Untuk meminimalkan angka mudik lebaran tahun 2021, Polda Sulbar membangun pos-pos penyekatan di beberapa lokasi yang menjadi akses pintu masuk utama ke Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk memastikan pos tersebut beroperasi dengan baik, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq mendatangi langsung salah satu pos penyekatan arus mudik lebaran tahun 2021 yang berada di batas antara Provinsi Sulsel dan Provinsi Sulbar, tepatnya di Desa Paku Kecamatan Binuang, Polman, Selasa 27 April.

Kedatangan Perwira tinggi Polda Sulbar berpangkat satu bintang tersebut didampingi oleh Dir Lantas Kombes Pol Deden Supriyatna, Dir Intelkam Iwan Surya Ananta dan disambut langsung oleh Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

Dengan menggunakan pakaian dinas lengkap, Brigjen Pol Umar Faroq memberhentikan setiap kendaraan yang akan masuk ke wilayah Sulawesi Barat dan memeriksa surat kendaraan serta surat rapid test para pengemudi.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan bahwa kedatangan Waka Polda di Polman merupakan Safari Ramadan yang sekaligus kunjungan kerja untuk memastikan pelaksanaan program pemerintah terkait larangan mudik berjalan dengan lancar.

“Hari ini Pak Waka melakukan Safari Ramadan sekaligus kunker untuk memastikan program larangan mudik berjalan sebagaimana mestinya. Jadi silakan putar balik dan jangan harap dapat melewati pos penyekatan jika hanya ingin mudik dan tidak mempunyai surat bebas Covid yang valid,” tutur Kabid Humas. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *