Musda APDESI Sulbar Diwarnai Walk Out

  • Whatsapp
Musda APDESI Sulbar Diwarnai Walk Out

MAKASSAR, SULBAREXPRESS.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) III Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Wisata Makassar diwarnai aksi walk out. Kegiatan ini berlangsung pada 29 April hingga 1 Mei.

Alasan puluhan peserta khususnya dari APDESI Kabupaten Pasangkayu walk out karena diduga adanya settingan awal sebahagian dari proses yang punya 570 hak suara menginginkan pemilihan ketua secara aklamasi pada Musda periode ini.

Bacaan Lainnya

“Kami sepakat 19 Kades dari Kabupaten Pasangkayu yang mempunyai hak suara meninggalkan ruangan Musda sesaat Musda usai dibuka. Kami melihat ada settingan aklamasi penunjukan ketua APDESI,” kata Ketua APDESI Kabupaten Pasangkayu Nurdin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis malam 29 April.

Menurutnya, pemilihan ketua APDESI secara aklamasi nantinya bisa menghambat program kerja asosiasi kepala desa dalam membangun bangsa dari desa. Karena dari penentuan awalnya saja, tidak melalui proses demokrasi.

“Saya kira dari awal proses pemilihan ketua itu bagus melakukan tahapan-tahapan demokrasi. Sehingga nantinya pemimpin bisa membesarkan asosiasi. Saat ini kami hanya bisa berdoa semoga Musda III APDESI Sulbar bisa sukses dan melahirkan pemimpin yang bisa membina para anggota APDESI untuk kemajuan desa dan daerah,” kesal Nurdin. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *