Pelantikan ASN Kemenag Majene, Adnan: Guru Harus Tingkatkan Wawasan

  • Whatsapp
Pelantikan ASN Kemenag Majene, Adnan: Guru Harus Tingkatkan Wawasan
PELANTIKAN. 70 orang ASN di lingkup Kantor Kemenag Majene menghadiri Pelantikan dan Pengambilan sumpah dan janji Jabatan, di Aula MAN 1 Majene.

MAJENE SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebanyak 70 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene menghadiri Pelantikan dan Pengambilan sumpah dan janji Jabatan, di Aula MAN 1 Majene, Sabtu 24 Mei.

ASN yang diambil sumpahnya yakni Fungsional Analisis Kepegawaian 2 orang, Arsiparis 2 orang, Penghulu 1 orang dan Guru 65 orang.

Kepala Kantor Kemenag Majene Adnan Nota mengemukakan, bahwa pejabat yang dilantik harus melakukan perubahan besar dalam kinerjanya. “Ini diibaratkan kalian telah berganti kulit, akan ada tantangan yang lebih besar, maka fokuslah pada jabatan yang telah diberikan, berikanlah kinerja dan prestasi yang terbaik,” harap Ketua PWNU Sulbar itu.

Ia menjelaskan, setiap jabatan mempunyai tantangan, seperti Analisis Kepegawaian pada manajemen PNS-nya, Analisis Arsiparis pada kearsipannya, Penghulu pada tugas kepenghuluannya. “Yang paling saya tekankan adalah tugas guru untuk mendidik siswanya. Guru harus meningkatkan wawasannya dalam mendidik,” ujarnya.

Dikatakan, jika seorang guru tidak dapat mengembangkan kinerjanya, cara mendidiknya, maka itu merupakan penganiayaan secara tidak langsung kepada siswa-siswinya. “Minimal seorang guru harus rajin membaca buku untuk meningkatkan wawasannya. Jadi semua harus memberikan kinerja yang terbaik, apapun jabatan dipercayakan padanya,” tegasnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *