Polres-Penggiat Literasi Dan Anak Yatim Bukber

  • Whatsapp
Polres-Penggiat Literasi Dan Anak Yatim Bukber
BUKBER. Satuan Binmas Polres Majene menggelar buka puasa bersama dengan penggiat literasi dan para anak yatim di Lingkungan Lutang Kelurahan Tande Timur Kecamatan Banggae Timur.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Moment buka puasa bersama atau yang biasa disebut bukber adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan sejak lama di daerah ini.

Semua kelompok dari lapisan masyarakat, mulai kelas atas, kelas menengah dan kelas bawah, melakukan bukber untuk memperkuat tali silaturahmi, dengan makan bersama sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dan berkah.

Seperti yang dilakukan Satuan Binmas Polres Majene menggelar buka puasa bersama dengan penggiat literasi dan para anak yatim di Lingkungan Lutang Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, Kamis 29 April.

“Dalam kegiatan ini, kita menggandeng penggiat literasi sebagai upaya mencerdaskan para generasi penerus bangsa sekaligus menambah keceriaan para anak-anak dengan belajar bersama,” ujar Aiptu Fitra Satu Binmas Polres Majene.

Fitra menyebut, bukber sebagai bentuk kepedulian Polri dengan berbagi kebaikan kepada masyarakat khususnya kepada para anak yatim di bulan Ramadhan. “Dengan berbuka puasa bersama anak yatim berarti sudah menunjukkan kasih sayang kepada sesama dan sebagai wujud kasih sayang. Berbagi kebaikan serta menyenangkan adalah hal yang terpuji,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Majene, para anak yatim begitu ceria mengikuti kegiatan, selain diajak belajar dan bermain juga disugukan makanan buka puasa sebagai upaya berbagi kebaikan dan kebahagian di bulan Ramadhan.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *