Prioritas Beri Pelayanan Publik, Ombudsman Ingatkan Dinas PMD Mateng

  • Whatsapp
foto: IST
Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, memberikan penjelasan tentang standar pelayanan publik kepada pegawai Dinas PMD Mateng.

TOPOYO, SULBAREXPRESS.CO.ID – Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kujungan sekaligus pendampingan peningkatan kualitas layanan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamuju Tengah akhir pekan kemarin.

“Kedatangan kami untuk memonitoring hasil kunjungan sebelumnya dan sebagai bentuk pendampingan peningkatan kualitas layanan di kantor DPMD,” kata Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, dalam keterangan resminya kepada Sulbar Express.

Lebih lanjut, Lukman Umar juga memberikan motivasi kepada beberapa pegawai yang bertugas untuk melakukan permberdayaan masyarakat dan desa itu.

“Sebagai instansi yang memberikan layanan masyarakat, teman-teman harus memperhatikan standar layanan yang ada sampai kepada kebersihan dan kenyamanan orang yang ada di kantor ini,” ungkap Lukman.

Lukman juga mengingatkan kembali tugas dan kewenangan Ombudsman Republik Indonesia kepada Kepala Dinas PMD Mamuju Tengah bersama jajarannya. Hal itu, sebagai wujud kepedulian lembaga negara tersebut agar dinas ini terus merasa terawasi, bukan hanya pengawasan dari Ombudsman namun juga dari masyarakat umum.

“Semoga kehadiran kami, menjadi motivasi tersendiri untuk terus memperbaiki layanan yang ada di sini. Kedatangan kami kedua ini setelah bulan lalu sudah ada perubahan yang cukup banyak. Sehingga kedepannya, kita berharap perlu dipertahankan dan sebisa mungkin ditingkatkan,” tambahnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar itu tak lupa mengapresiasi upaya perbaikan yang dilakukan oleh Kepala Dinas PMD Mamuju Tengah atas masukan yang diberikan sebelumnya.

“Kami mengapresiasi kemauan dan semangat Kadis PMD Mamuju Tengah. Karena sudah melakukan apa yang menjadi catatan kami sebelumnya agar memperbaiki sarana layanan yang ada di kantor ini,” pungkas Lukman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *