Satuan Intelkam Monitoring Harga Sembako

  • Whatsapp
Satuan Intelkam Monitoring Harga Sembako
MONITORING. Satuan Intelkam Polres Majene dipimipin Kanit II Satuan Intelkam Aiptu Sarifuddin aktif melakukan Monitoring harga kebutuhan pokok, di pasaran.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Akhir pekan, Satuan Intelkam Polres Majene dipimipin Kanit II Satuan Intelkam Aiptu Sarifuddin aktif melakukan Monitoring dan Koordinasi dengan berbagai pihak.

Monitoring ini, guna mengantisipasi lonjakan harga dan stok bahan pokok di pasaran selama Ramadhan 1442 Hijriah-2021 Masehi di wilayah Kabupaten Majene.

“Salah satunya adalah pihak Bagian Urusan Logistik (Bulog) Mejene. Tujuannya memastikan stok bahan pokok tetap stabil sehingga lonjakan harga dapat diantisipasi,” terang Aiptu Sarifuddin,” Selasa 4 Mei.

Dikatakan, dari hasil pemantauan dan Koordinasi dengan Staf Gudang Bulog Majene diketahui untuk Stok Beras di Gudang Bulog masih tercukupi hingga 14 bulan kedepan terutama selama Ramadhan.

“Pihak Bulog juga menyidiakan bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, gula pasir dan terigu sebagai upaya mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama Ramadhan,” ujarnya.

Untuk hasil kegiatan monitoring Pasar Sentral Majene lanjutnya, dari hasil pemantauan bahwa hingga saat ini stok bahan pokok masih tetap stabil.

“Memang ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, hanya saja masih sangat terjangkau. Adapun bahan pokok yang mengalami kenaikan antara lain, bawang merah dari Rp20.000 perkilo menjadi Rp25.000 perkilo, bawang putih Rp20.000 perkilo menjadi Rp23.000 perkilo, lombok keriting Rp25.000 perkilo menjasi Rp30.000 perkilo, tomat Rp7.000 perkilo menjadi Rp8.000 perkilo.

Ia mengaku, akan terus melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di sejumlah Pasar di wilayah Majene. “Para pedagang juga mengakui kenaikan sejumlah bahan pokok disebabkan meningkatnya permintaan namun pasokan tetap stabil,” terangnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *