Bersama Menjaga Zona Hijau Covid-19, Jangan Sampai Kembali Kuning atau Merah

  • Whatsapp
Bersama Menjaga Zona Hijau Covid-19, Jangan Sampai Kembali Kuning atau Merah
TERAPKAN PROKES. Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi bersama pimpinan dewan lainnya saat memimpin paripurna terkait laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan oleh BPK RI di tenda darurat DPRD Sulbar, belum lama ini. Peserta rapat tampak menggunakan masker dan menjaga jarak.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID — Provinsi Sulawesi Barat yang saat ini berstatus zona hijau covid-19 jangan sampai kembali menjadi daerah kuning, apalagi merah.
Menjaga kondisi tersebut merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 yang telah dibentuk. Semua elemen harus kompak, bahu-membahu, bagaimana agar penularan virus asal Cina ini, tidak kembali meningkat drastis di seluruh wilayah Sulbar.
Demikian harapan Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi terkait perkembangan angka penularan korona yang belakangan kembali menunjukkan adanya peningkatan.

Politisi Demokrat tersebut menyampaikan bahwa penyakit ini betul-betul ada dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menanganinya.
“Sebab jika sudah terpapar, betul-betul akan kita akan merasa kesulitan. Sesak betul dirasa. Perlu untuk peduli akan aksi pencegahan-pencegahan demi menjaga diri dan keluarga kita,” ujarnya, Selasa 8 Juni 2021.

Upaya-upaya dalam menjaga konsistensi daerah ini tetap berada dalam status zona hijau covid-19, perlu dukungan semuah pihak. Kegiatan pencegahan mesti dikencangkan lagi.
Terutama terkait kedisiplinan akan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang selama ini selalu dikampanyekan oleh pemerintah di seluruh tingkatan, diantaranya; memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

“Untuk mencapai zona hijau Covid-19, bukanlah perkara yang mudah. Inilah yang harus kita jaga. Kami imbau kepada semua lapisan masyarakat untuk terus menjaga Prokes demi memutus penularan korona ini,” tegasnya.

Selain itu, ia berharap kelancaran pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Sulbar yang kini menyasar golongan lanjut usia bisa mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat. (chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *