BNNP Temukan Tiga Alat Hisab Sabu di TPU

  • Whatsapp
BNNP Temukan Tiga Alat Hisab Sabu di TPU
Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto (Tengah) memperlihatkan alat hisab sabu di sela-sela kegiatan bakti sosial peduli lingkungan dengan membersihkan TPU dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Selasa 8 Juni 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kasus penyalahgunaan narkotika di Sulbar masih cukup memprihatinkan. Bukan hanya itu, terduga pelaku bahkan sudah tak kenal tempat.

Buktinya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat menemukan tiga buah alat hisab sabu di tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di Jalan Kelapa, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju.

Temuan ini saat tim BNNP Sulawesi Barat melakukan kegiatan bakti sosial peduli lingkungan dengan membersihkan TPU dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021, Selasa 8 Juni.

“Kami memilih pemakaman umum menjadi salah satu tempat yang akan kami bersihkan karena diindikasi bahwa tempat pemakaman ini sering dijadikan mereka (penyalahguna narkoba, red) sebagai tempat-tempat menyalahgunakan narkoba,” kata Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, dalam keterangan resminya kepada Sulbar Express.

“Alhasil kami menemukan banyak (ratusan lebih) bekas bungkus obat daftar G, lem aibon dan bahkan yang lebih memprihatinkan lagi kami juga menemukan tiga buah alat hisab sabu atau biasa disebut Bong di area pemakaman ini,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini, Brigjen Sumirat Dwiyanto berharap apabila lingkungan bersih setidaknya dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan mewujudkan lingkungan bersih narkoba (Bersinar).

“Sehingga dengan kegiatan bakti sosial peduli lingkungan ini kami berharap tidak ada lagi aktivitas penyalahgunaan narkoba di sini (TPU, red). Melalui momentum HANI dapat kita laksanakan salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan yang bersih, sehat, serta jauh dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar),” urai Brigjen Sumirat Dwiyanto.

Lebih jauh, Sumirat Dwiyanto, menjelaskan bahwa kegiatan HANI merupakan bentuk kepedulian serta keprihatinan seluruh masyarakat dunia terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sehingga setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional.

“Jadi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap masih maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga setiap tanggal 26 Juni dilaksanakan kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati seluruh dunia,” tandas Sumirat Dwiyanto. (*)

Berikut foto-foto kegiatan bakti sosial BNNP Sulbar di TPU:
BNNP Temukan Tiga Alat Hisab Sabu di TPU

BNNP Temukan Tiga Alat Hisab Sabu di TPU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *