Danrem 142 Beri Apresiasi Kepada Insan Pers

  • Whatsapp
Danrem 142 Beri Apresiasi Kepada Insan Pers

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bertempat di Baruga belakang rumah Jabatan Danrem 142 Tatag berlangsung silaturahmi Perwira Korem 142 Tatag dengan insan pers yang dipandu langsung  Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan.

Sejumlah awak media dan pengurus organisasi kewartawanan di Mamuju hadir  dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Selasa 22 Juni.

Danrem 142 Tatag  Brigjen TNI Firman Dahlan memberi apresiasi terhadap para pekerja pers karena atas dedikasinya terhadap profesi wartawan mampu menyambungkan informasi kepada masyarakat atas segala bentuk kegiatan Korem 142 Tatag, baik aktivitas Operasi Militer Selain Perang maupun kegiatan  internal Korem 142 Tatag yang memang layak untuk dipublikasikan

“Inilah yang harus kita pertahankan bersama, karena itu saya mengajak kita semua untuk terus menguatkan kemitraan dalam mendukung pembangunan bangsa dan kemajuan daerah, karena kita menyadari tanpa dukungan pers tentunya masyarakat akan sulit mengetahui kegiatan Korem 142 Tatag dan jajarannya  dalam melayani masyarakat terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik,” kata Danrem 142 Tatag.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan sekilas menyinggung saat pelayanan tanggap darurat pasca gempa  6,2 magnitudo pada pertengahan Januari 2021 yang lalu, dimana kala itu TNI dan semua elemen baik vertikal maupun instansi pemerintah daerah bersama segenap komponen masyarakat bersatu padu melakukan recovery memberikan pelayanan dalam menjawab segala kebutuhan masyarakat yang mendesak.

”TNI terpanggil untuk melayani masyarakat, dimana pada saat itu banyak korban berjatuhan tertimpa reruntuhan dan menderita berbagai keluhan kesehatan, sehingga Saya melaporkan keatasan yang tertinggi atas kondisi  dan  keperluan yang dibutuhkan masyarakat korban gempa dan tidak berselang lama, sejumlah kebutuhan yang kita minta langsung direspon salah satunya Rumah sakit lapangan TNI AD yang ditempatkan di Korem 142 Tatag,” ucap Danrem di hadapan para awak media.

Danrem 142 Tatag menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan yang dihadapi selama pelayanan kepada masyarakat yang terdampak langsung  dasyatnya gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pada saat itu.

“Tidak mempersoalkan jika ada situasi tidak terduga muncul di masyarakat saat melihat kedatangan bantuan sosial dari luar Sulawesi Barat, karena kami sadar untuk mendapatkan makanan sangat sulit, semua toko dan pasar tutup,
dalam keadaan seperti ini bisa dibayangkan dimana warga mau mencari kebutuhan mendesak setidaknya untuk menyambung hidup ditengah kesulitan mencari kebutuhan mendasar pada saat itu,” ucap perwira tinggi satu bintang ini.

Dikatakan pula, jikapun ada uang, mau berbelanja kemana, sementara ada keluarga atau kerabat yang merasakan lapar dan haus, oleh karena itu bantuan sosial dari saudara – saudara kita dari diluar sangat berharga dan alasan itu pula TNI hadir membantu mengatur penyaluran bantuan agar dapat dirasakan masyarakat terutama mereka yang terdampak langsung bencana gempa,” tutur Brigjen TNI Firman Dahlan seraya menceritakan peristiwa demi peristiwa saat gempa dan pasca kejadian mengerikan ini terjadi.

Sementara itu Ketua PWI Sulbar Naskah M Nabhan menuturkan yang melihat secara langsung peran TNI yang sangat aktif di bawah pimpinan  Danrem 142 Tatag,   tentunya sangat dirasakan masyarakat khususnya penyediaan fasilitas layanan umum seperti kesehatan, penyaluran kebutuhan pangan dan fasilitas layanan umum dan sosial lainnya adalah bagian dari sekian banyak pelayanan TNI kepada masyarakat.

“Tidak berlebihan kiranya, jika saya menjuluki Pak Firman Dahlan sebagai Tokoh Altruisme Sulawesi Barat karena senang membantu dan menolong kesulitan sesama dan itu dimanifestasikan dalam bentuk aksi nyata di lapangan,” ujar Naskah dalam silaturahmi TNI dan pers kali ini.

Di akhir silaturahmi sinergi TNI dan pers, Brigjen TNI Firman Dahlan menitip harapan agar terus gelorakan semangat kebersamaan dan memupuk rasa kekeluargaan.

“Semua yang kita lakukan dengan niat tulus tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan maka akan kita tuai nantinya dan Tuhan Maha Melihat itu semua,” tutup Danrem 142 Tatag. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *