KONI Sulbar Matangkan Agenda Pemilihan Ketum

  • Whatsapp
KONI Sulbar Matangkan Agenda Pemilihan Ketum
SAMBUTAN. Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP menyampaikan sambutan pada Rakor KONI Sulbar, di Villa Bogor Majene, Jumat 18 Juni 2021

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar rapat persiapan agenda pemilihan Ketua Umum untuk periode 2021-2025.

“Pemilihan calon Ketua Umum KONI Sulbar akan dilaksanakan pada 28 Juni 2021, dengan tema, Bersatu Meraih Prestasi Menuju Sulbar Malaqbi,” papar Ketua Panitia, Saifuddin dalam Rakor di Villa Bogor Majene, Jumat 18 Juni 2021.

Rapat dihadiri Karakteker Ketua KONI Sulbar Andrie T.U. Soetamo, Dr. Widodo Sigit Pudjianto, Mayjen TNI (Pum) Heru Suryono, Muh. Hamzih, serta para anggota dan pengurus KONI kabupaten.

Andrie menjelaskan, dalam pemilihan calon Ketua Umum KONI Sulbar tentu melakukan persiapan dalam hal menyusun rencana agenda berbagai kegiatan apa saja yang akan dilakukan saat hari pemilihan dan pelantikan.

“Berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan, baik pemilihan calon sampai pelantikan tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan, dimana saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19,” ungkap Andrie.

Sementara Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris DP sebelum membuka rakor menekankan, tentang pentingnya pemajuan olahraga di Sulbar secara massif sesuai konteks dan kemampuan serta karakteristik daerah.

“Termasuk bagaimana dapat merancang dukungan perilaku sesuai semangat KONI karena isi komite adalah kebersamaan, kolaboratif. Ini sangat cocok kita pakai saat ini, yaitu kebersamaan dan mungkin salah satu signal dan spirit pada saat pemilihan Ketua Umum KONI Sulbar,” paparnya.

Menurit Sekprov, standar pencapaian KONI sebagai organisasi adalah prestasi, bukan seremonial.

“Sulbar tidak sebesar Jawa Barat, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat. Tapi dilihat dari potensi yang dimiliki sangat luar biasa. Potensinya adalah talenta-talenta olahraga yang alami,” ungkap Idris.

Prestasi, sambungnya, hanya bisa diraih dari tangan-tangan kreatif pimpinan Cabang Olahraga (Cabor).

“Dan saya berharap, melalui rakor ini dapat memberi sumbangsih untuk menata organisasi KONI Sulbar,” harapnya. (hfd/smd/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *