Launching GN3 Bike Community, Jaga Imunitas Hingga Rawat Silaturahmi

  • Whatsapp
Launching GN3 Bike Community, Jaga Imunitas Hingga Rawat Silaturahmi
Anggota GN3 Bike Community menyerahkan paket sembako kepada pengelola Panti Asuhan Haqqul Yaqin di sela-sela agenda gowes bersama, Minggu 13 Juni 2021.

DEMAM sepeda hingga saat ini masih berlangsung. Dari berbagai kalangan tampak terus bersemangat mengayuh pedal saat mengisi hari libur atau hanya sekadar olahraga selepas kerja.
—-

Semangat gowes juga ditunjukkan oleh warga Perumahan Graha Nusa (GN) 3, Lingkungan Ghamasi, Kelurahan Simboro, Mamuju. Ditandai dengan launching GN3 Bike Community, Minggu 13 Juni 2021.

Agenda launching dirangkaikan dengan gowes bareng keliling kota Mamuju. Selain itu anggota GN3 Bike Community juga menyempatkan rute ke Panti Asuhan Haqqul Yaqin, Mamuju. Bakti sosial dengan membawa sembako.

“Komunitas ini digagas sebagai wadah silaturahmi warga GN3 dalam suasana olahraga. Dapat sehatnya juga dapat manfaat silaturahminya,” kata Ketua RT GN3, Rahman Zainuddin.

Untuk target jangka panjang, Rahman beraharap GN3 Bike Community juga bisa menjadi wadah dalam menyelesaikan persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat kota Mamuju.

Selain itu anggota GN3 Bike Community diharapkan mematuhi aturan lalu lintas jika melaksanakan gowes di jalan raya. Ini menjadi sangat penting untuk keselamatan pesepeda dan pengguna jalan lainya.

“Intinya adalah Safety Riding. Pakai helm saat gowes, tidak menguasai jalan raya, mematuhi rambu-rambu lalulintas, serta gunakan lampu jika gowes malam hari,” kata Rahman Zainuddin.

Di tempat yang sama, Kepala Lingkungan Ghamasi, Agus Ariyanto, mengapresiasi launching GN3 Bike Community. Ia berharap komunitas ini bisa terus eksis.

“Ini bisa menjadi contoh bagi RT lainya. Semoga juga bisa dibentuk. Dan harapan kami semoga komunitas ini memiliki program yang berkelanjutan, misalnya bakti sosial paling tidak satu kali dalam sebulan,” tandas Agus Ariyanto. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *