Pembangunan Gedung Mapolres Mateng Dimulai, Wujudkan Kamtibmas Semakin Kondusif

  • Whatsapp
Pembangunan Gedung Mapolres Mateng Dimulai, Wujudkan Kamtibmas Semakin Kondusif
Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Polres Mateng, Kamis 3 Juni 2021.

TOBADAK, SULBAREXPRESS.CO.ID – Upaya menjaga serta mewujudkan kamtibmas makin kondusif di wilayah Mamuju Tengah dilakukan oleh Polri dengan membangun gedung Mapolres. Proses pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama, Kamis 3 Juni 2021.

Selain itu, secara resmi Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno secara resmi mengumumkan pembangunan Mapolres Mateng dimulai pada Kamis 3 Juni 2021.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Mapolres Mateng dilakukan oleh Kapolda Sulbar, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy.

Dalam kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa Kantor Polres Mateng dibangun pada sebidang lahan hibah dari Pemkab Mateng yang berlokasi di Dusun Tulungallo, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah.

Untuk pembangunannya sendiri, Polda Sulbar sudah mengusulkan pada pertengahan tahun 2020 ke Mabes Polri dan pada tahun 2021 usulan tersebut disetujui berkat bantuan serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mamuju tengah serta para stakeholder.

“Pada pertengahan tahun lalu kami mengusulkan ke Mabes Polri pembangunan Mapolres Mateng di lokasi hibah dari Pemkab Mateng. Alhamdulillah tahun ini usulan tersebut terealisasi yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pak Kapolda dan Pak Bupati,” kata Kombes Pol Syamsu.

Perwira menengah yang akrab disapa Syamsu ini berharap dengan adanya Kantor Mapolres Mateng, masyarakat dapat merasakan pelayanan maksimal dari Kepolisian yang sejalan dengan situasi kamtibmas semakin aman dan kondusif.

“Selain itu, sinergitas antara pihak Kepolisian khususnya Polres Mateng dengan TNI dan pemerintah daerah akan terjalin semakin baik sehingga roda pemerintahan dan perekonomian masyarakat akan berjalan dengan baik juga,“ tutup Kabid Humas. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *