Penguatan Kapasitas Fraksi Demokrat Dewan Sulbar, Fokus dan Konsisten Menangani Pandemi

  • Whatsapp
DOK PRIBADI FOR SULBAR EXPRESS
PEMBUKAAN. Anggota DPR RI, Suhardi Duka dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulbar Syamsul Samad pada agenda penguatan kapasitas anggota dewan, Selasa 22 Juni 2021.

SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah di tengah pandemi Covid-19, wajib merespon dengan kebijakan khusus dan komitmen serta konsisten menangani korona dengan ragam program pemulihan.

“Itu fokus di tahun 2020. Kalau tahun 2021 hingga 2022 ini fokusnya di upaya penguatan daya ungkit recovery dan reformasi penguatan pondasi. Lalu di 2023 fokus ke konsolidasi fiskal bertahap yang disertai reformasi,” terang Anggota Komisi IV DPR RI, DR Suhardi Duka dalam keterangan resmi, Selasa 22 Juni.

Hal tersebut juga telah dipaparkan Anggota DPR asal Sulbar ini pada forum penguatan kapasitas bagi seluruh anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Demokrat, di Hotel Ibis, Gajah Mada, Jakarta. Di tempat ini, Suhardi Duka hadir sebagai pemateri pertama dan banyak mengurai kebijakan nasional dalam menghadapi dampak pandemi covid-19.

Vaksinasi juga menjadi penekanan SDK, sapaan akrab pria yang juga pernah menjadi bupati Mamuju, Sulbar selama dua periode.

SDK meminta anggota DPRD se-Sulbar, khususnya dari Fraksi Demokrat untuk menjadi terdepan dalam keikutsertaannya pada program vaksinasi. Penting, kata peraih gelar doktor Universitas

Airlangga itu, sebab vaksinasi adalah upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunitas (herd immunity).

“Paling tidak, kalau ada yang sudah divaksin bisa didokumentasikan, lalu diupload ke medsosnya masing-masing,” harap SDK.

Penguatan kapasitas ini, berlangsung usai pelaksanaan Musda Demokrat Sulbar yang kembali memilih Suhardi Duka sebagai nahkoda partai belambang Bintang Mercy di provinsi ke-33.

Selain SDK, perwakilan Kementerian Dalam Negeri juga hadir selaku pemateri, membahas langkah-langkah implementasi Perpres Nomor 33 tahun 2020 dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021. (*/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *