Polresta Mamuju Dukung Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp
Polresta Mamuju Dukung Percepatan Vaksinasi
PEMERIKSAAN KESEHATAN. Tim pemeriksa melakukan skrining kepada calon penerima suntikan vaksin covid-19 di Mapolresta Mamuju, Senin 7 Juni 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Upaya mendukung program pemerintah melakukan pencegahan penularan covid-19, Jajaran Polresta Mamuju menggelar vaksinasi bagi lansia, purnawirawan dan warakawuri.

Kasi Dokkes Polresta Mamuju, Aipda Hamka Akib mengatakan, salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk menekan angka kasus Covid-19 yang kian meningkat adalah dengan vaksiniasi.
Menurutnya, pemberian vaksin adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus infeksi di tanah air, khususnya Mamuju.Sehingga sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, Polresta Mamuju turut mendongkrak capaian vaksinasi.

“Untuk mendukung program vaksinasi covid-19 dibutuhkan partisipasi masyarakat secara meluas, olehnya Polresta Mamuju memfasilitasi masyarakat usia Lansia serta para purnawirawan Polri dan warakauri untuk melakukan vaksin di aula Wira satya 96 Polresta mamuju secara gratis,” jelas Aipda Hamka, Senin 7 Juni.

Ia juga mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini aman dan halal, dimana setiap orang yang akan divaksin wajib melalui proses skirining terlebih dahulu.
Ia menjelaskan, ada empat tahapan yang dilalui oleh calon penerima vaksin sinovac.

Pertama pendaftaran dan verfikasi data. Kedua skirining, berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh.
Ketiga menerima suntikan vaksin COVID-19 yang disuntikan oleh vaksinator. Keempat dilakukan pencatatan dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada efek yang ditimbulkan.

Ia juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat, meskipun telah melakukan vaksinasi, masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehtan.
“Kepada masyarakat agar nantinya akan divaksinasi dan yang telah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tandas Aipda Hamka. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *