Prinsip Kerja Harus Seperti Rocket

  • Whatsapp

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Tuntutan tugas Polri seiring perkembangan zaman juga semakin kompleks, untuk itu sebagai insan Bhayangkara harus siap sedia menghadapi segala tantangan tugas yang ada dengan terus memacu semangat dan meningkatkan kemampuan.

Pernyataan ini, dituturkan Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji. Ia menyebut, zaman ini harus bekerja secara Rocket. “Secara harfiah Rocket adalah benda yang melesat dengan cepat, terukur, tepat sasaran, dan menuntaskan apa yang ditergetkan. Nah, kerja kita harus punya prinsip seperti Rocket,” papar Kapolres, Kamis 3 Juni.

Irawan menjelaskan, untuk secara akronim, Rocket merupakan singkatan dari RespOnsif segera tanggap terhadap tugas apapun yang diberikan dan yang ada di hadapannya. Cepat melaksanakan tugas dengan waktu yang singkat dan efektif, serta tidak menunda-nunda. “Kerjasama lakukan tugas secara bersama dengan melibatkan unsur terkait, saling bantu, koordinasi dan kolaborasi, serta tuntas secara menyeluruh tanpa menyisakan kekurangan,” urainya.

Dikatakan, prinsip kerja seperti inilah yang semestinya harus dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas sehingga hasilnya maksimal dan memuaskan. “Hal ini juga disampaikan langsung pada apel pagi bersama seluruh personel,” ungkapnya.

Ia mengingatkan seluruh personelnya agar tetap bekerja dengan Rrpi dan bersih yang bisa jadi sugesti bekerja maksimal setiap hari. “Kerapian dan kebersihan lingkungan kerja itu bisa jadi sugesti untuk lebih semangat dan bekerja maksimal setiap harinya, begitupun sebaliknya lingkungan kerja yang semberawut akan menjadi sugesti kerja yang malas-malasan,” tutur Kapolres.

Ia meminta, agar seluruh personel memainkan perannya sesuai porsinya dengan saling peduli satu sama lain. “Jangan bosan dan saling mengingatkan bekerja sesuai prosedur yang ada demi meraih hasil yang diharapkan,” harapnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *