RAPI Harap Menjadi Garda Terdepan

  • Whatsapp
RAPI Harap Menjadi Garda Terdepan
RAPI. Bupati Majene Lukman foto bersama setelah meresmikan Gasebo RAPI Kabupaten Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Di tengah-tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, penggunaan Radio Komunikasi masih eksis sampai saat ini.

Bukan tanpa alasan, ini beberapa fungsi yang bisa didapat dari penggunaan Radio Komunikasi lewat jaringan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) atau Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

“Keakuratan informasi memang variatif karena informasi didapatkan dari anggota terdaftar di lingkungan sekitar jalur,” urai Bupati Majene Lukman pada peresmian Gasebo RAPI Kabupaten Majene, akhir pekan.

Ia mengatakan, bahwa RAPI Majene harus menjadi garda terdepan, serta membantu Pemerintah Daerah dalam penyebaran Informasi. “Saya harapkan RAPI terus bantu Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat kita terdeteksi akan adanya gejolak apapun,” harapnya.

Bupati juga berpesan, seluruh pihak yang akan dimintai dapat memberi Informasi untuk disebarluaskan melalui Radio amatir. “Saya kira kalau ini bisa kita lakukan, maka gejala-gejala sosial seperti Bencana Alam dan lain-lain bisa kita minimalisir dengan baik, tentunya RAPI bisa bekerja sama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene,” pintanya.

Lebih jauh Lukman menguraikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene tengah mengajukan peningkatan rencana transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi Unit Pelaksana Teknis Pelatihan (UPTP) Tenaga Kerja ke Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Dan ini merespon, karena Plt. Direktur Lemlat, Ditjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan RI Hery Budoyo bersama Kepala BBPLK Medan M. Ali Hapsah melakukan pertemuan dengan Pemkab Majene, di Rumah Jabatan Bupati Majene, pekan lalu,” ujarnya.

Untuk memacu pengembangan profesional kerja lanjutnya, maka Sumber Daya Manusia (SDM) harus punya nilai tambah sebagai pusat pelayanan pendidikan untuk pengembangan SDM.

“Terakait lahan pembangunan UPTP telah di komunikasikan dengan Dinas Perkimtan, dan segera ditindak lanjuti. Semua syarat pembangunan UPTP Majene dapat dipenuhi, karena pemerintah dan masyarakat Majene sangat mengharapkan UPTP dapat terwujud di Majene,” bebernya.

Hadir dalam peresmian Gasebo RAPI, Ketua RAPI Majene Jamaluddin, Kepala BPBD Majene Ilhamsyah, dan beserta anggota RAPI Kabupaten Majene.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *