SDK Kembali Nahkodai Demokrat Sulbar, Diharap Merangkul Semua Elemen

  • Whatsapp
FOTO: IST
TERPILIH KEMBALI. Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka menerima bendera dari Sekjen Partai Demokrat, di Jakarta, Senin 21 Juni 2021.

SULBAREXPRESS.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) IV Demokrat Sulawesi Barat melahirkan beberapa keputusan dan rekomendasi. Salah satunya, kembali memilih Suhardi Duka (SDK) sebagai nahkoda.

Melalui Musda di kawasan Cikini, Jakarta, Pengurus Pusat Partai Demokrat menitip harapan agar SDK dan jajaran terus melanjutkan dan mengawal agenda pembangunan di daerah.

Bacaan Lainnya

Terpenting adalah tetap membuka ruang dan merangkul seluruh elemen masyarakat dalam program-program yang dijalankan nantinya.

Demikian disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky yang hadir membuka Musda pada

Senin 21 Juni 2021. Musda kata dia, harus menjadi bagian rekonsilisasi agar semakin solid.

Demokrat, harus dapat menjadi rumah besar bagi seluruh lapisan masyarakat. Karenanya para pengurus dan kader mesti senantiasa membangun komunikasi ke segala arah seperti yang dilakoni Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Memberi ruang kepada masyarakat yang ingin bergabung. Dari berbagai elemen, dari berbagai kalangan. Semua harus bisa kita rangkul sehingga aspirasi masyarakat Sulbar baik itu di DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga ke pusat itu semakin terfasilitasi,” terang Sekjen.

Sebagai calon tunggal ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, SDK melenggang mulus dan terpilih kembali sebagai nahkoda partai berlogo Bintang Mercy di provinsi ke-33.

“Saya kembali diberikan amanah oleh saudara-saudara, oleh teman-teman hak suara di forum Musda.

Ini merupakan amanah yang berat. Kita ditarget untuk meningkatkan perolehan suara. Targetnya itu indikasinya jelas, harus di atas dari hasil 2019,” ucap SDK usai pelaksanaan Musda.

Musda IV Demokrat Sulawesi Barat juga melahirkan tiga poin rekomendasi. Poin rekomendasi itu jadi aspirasi resmi Demokrat Sulbar untuk DPP.

“Meminta kepada AHY untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden, meminta kepada DPP untuk menjadikan Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai pimpinan di DPR RI. Serta meminta kepada DPP agar calon Gubernur adalah orang yang ada di struktur atau kader,” sambung SDK yang juga anggota DPR RI.

SDK menjelaskan, tugas utama yang bakal ia emban dalam memimpin Demokrat di Sulawesi Barat adalah menjamin suksesi AHY di momentum Pilpres. Menang di Pilgub, dan Pileg di semua tingkatan.

Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan, seluruh keputusan yang diambil di forum Musda itu telah memenuhi azas demokrasi, serta dapat dipertanggungjawabkan legitimasinya.

Itu dibuktikan dengan Musda yang telah berjalan sesuai dengan AD/ART serta PO Partai Demokrat.

“Musda ini berjalan secara demokratis. Dan yang paling penting adalah legitimate. Ini penting untuk dipahami oleh kita semua,” ucap Herman.

Tuntas dengan gelaran Musda, DPP Partai Demokrat mewajibkan kepengurusan Demokrat Sulawesi Barat untuk menggelar Muscab yang bakal berlangsung secara serentak. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *