Sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Mamuju, Pangdam: Jangan Ada Celah Penyimpangan

  • Whatsapp
foto: IST
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan memimpin sidang parade penerimaan calon taruna Akademi Militer TA 2021 Sub Panda Mamuju, di aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Senin 14 Juni 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, selaku Ketua Sub Panda Mamuju memimpin sidang parade penerimaan calon taruna Akademi Militer TA 2021 Sub Panda Mamuju. Berlangsung di aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Senin 14 Juni 2021.

Sidang parade diawali paparan Ka Ajenrem 142 Letkol Caj. Anggi Salamun, tentang alokasi penerimaan dan pemeriksaan uji panitia daerah maupun pusat. Sekaligus validasi daftar ulang dan pengecekan awal serta jadwal kegiatan Sub Panda Mamuju.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Safei Kasno, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, mengatakan, sidang parade ini merupakan rangkaian seleksi penerimaan tahap awal untuk memilih calon taruna yang benar-benar memenuhi kriteria yang dipersyaratkan. Sehingga kelak mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus TNI untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Saya perintahkan, agar melalui sidang parade ini, segenap panitia dan pemeriksa supaya menjalankan tugas secara profesional dilandasi objektivitas dan tingkat kecermatan yang tinggi. Guna mendapatkan calon prajurit yang handal dan berkualitas,” kata Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Dikatakan pula, agar para panitia melaksanakan kegiatan seleksi ini secara cermat, teliti dan jauhkan diri dari upaya intervensi. Karena hal tersebut akan menimbulkan kerugian, baik bagi panitia maupun peserta.

“Jangan ada niat sedikitpun untuk membuka celah penyimpangan karena hal tersebut akan mencederai pelaksanaan werving yang pada akhirnya akan mencoreng citra TNI-AD,” ungkap Pangdam XIV Hasanuddin.

“Perlu disadari, bahwa semakin selektif dalam memilih calon prajurit, maka akan semakin signifikan dalam membangun kekuatan TNI-AD yang bernilai strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” imbuh Pangdam XIV Hasanuddin.

Ditemui usai sidang parade, Kasipers Korem 142 Tatag Kolonel Inf Masrief selaku sekretaris pada penerimaan calon taruna Akmil Sub Panda Mamuju mengatakan, pelaksanaan sidang parade penerimaan calon taruna Akademi Militer TA 2021 Sub Panda Mamuju diikuti 12 orang peserta yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi awal di Makorem 142 Tatag.

Dari 12 orang yang mengikuti sidang parade, 6 orang dinyatakan lulus pada seleksi Sub Panda Mamuju dan akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Kodam yang dilaksanakan di Rindam XIV Hasanuddin.

“Sidang parade penerimaan Catar Akmil Sub Panda Mamuju dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, bagi yang dinyatakan lulus diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi lanjutan di Kodam,” ucap Kolonel Inf Masrief. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *