Sukseskan Target Vaksinasi Nasional, Lanal Mamuju Sasar Kepulauan

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
VAKSIN. Salah satu Vaksinator dari Puskesmas Rangas Mamuju, menyuntikkan vaksin ke salah satu peserta vaksin di Lanal Mamuju, Selasa 29 Juni 2021.

SULBAREXPRESS.CO.ID — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju ikut mendukung vaksinasi massal guna memenuhi target satu juta vaksin di seluruh Indonesia yang telah dicanangkan pemerintah.

“TNI, Polri dan Dinas Kesehatan berkoordinasi untuk melakukan serbuan vaksinasi dengan target sasaran satu juta orang per hari, atau satu juta dosis per hari,” kata Letda Laut Kesehatan, dr. Feddy Febrianto Manurung, di Lanal Mamuju, Selasa 29 Juni.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, dengan satu juta orang per hari yang mengikuti vaksinasi, seluruh masyarakat baik dari pelayanan publik TNI, Polri, masyarakat bisa segera divaksin.

“Dengan begitu dapat mengurangi, tingkat kesakitan atau mirbiditas Covid-19. Hari ini (kemarin, red) targetnya 100 orang per hari,” ucapnya.

Pesertanya yang mengikuti vaksinasi tidak hanya dari kalangan TNI AL, tetapi juga untuk masyarakat umum, mulai dari remaja hingga para Lansia.

Untuk ikut vaksinasi, peserta cukup menunjukkan kartu tanda kependudukan. Terpenting, vaksin tersebut tidak dipungut biaya.

Menurutnya, Lanal Mamuju bersama Kodim 1418 Mamuju juga akan menggelar vaksinasi di beberapa titik wilayah di Mamuju pada 1-3 Juli mendatang. Program ini akan menyasar wilayah Kecamatan Kalukku dengan target 550 orang.

“Kemudian tanggal 4 sampai tanggal 7 kita akan ke Pulau Bala-balakang dengan target 250 orang, untuk jenis vaksin kita menggunakan AstraZeneca,” terang Feddy.

Menurut dia, ada 19 tenaga vaksinator yang terlibat bukan hanya dari Balai Pengobatan Lanal Mamuju. Tetapi juga melibatkan dari Puskesmas Rangas Mamuju.

Ia berharap seluruh masyarakat mengikuti program vaksinasi, sehingga Covid-19 segera berakhir dan seluruh aktivitas kembali normal, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

Letda Feddy juga mengaku bahwa selain daerah perkotaan, Lanal juga akan menyasar daerah kepulauan seperti masyarakat yang berada di Bala-Balakang.

“Untuk saat ini kami fokus di Balabalakang, kami sisa menunggu perintah dari atasan untuk daerah kepulauan lainya,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *