Upacara Hari Lahir Pancasila Digelar Virtual, Danrem: Momen Wujudkan Kebersamaan

  • Whatsapp
foto: IST
Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan memberikan pengarahan kepada seluruh perwira usai pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, Selasa 1 Juni 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual, Selasa 1 Juni 2021. Kegiatan yang berlangsung di ruang kehormatan Korem 142 Tatag juga diikuti para perwira.

Bertindak sebagai inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Usai pelaksanaan upacara secara virtual Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, memberi pengarahan kepada seluruh perwira terkait lahirnya Pancasila yang secara kebetulan bertepatan dengan HUT Kodam XIV Hasanuddin, 1 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Danrem menekankan bahwa upacara yang baru saja dilakukan meskipun secara virtual namun memiliki makna yang sangat dalam. Karena moment seperti ini salah satu wujud untuk memupuk kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

“Sehingga sangat wajar ketika kita lebih mengedepankan sikap saling menghormati dan menghargai diantara sesama. Ini merupakan momen yang tepat untuk mewujudkan kebersamaan, selain lahirnya Pancasila juga HUT Kodam XIV Hasanuddin,” ucap Danrem 142 Tatag.

Di hadapan para perwira dan PNS, Danrem 142 Tatag sangat mengapresiasi terhadap seluruh personel Korem 142 Tatag telah berpikir dan berbuat yang terbaik untuk kemajuan organisasi satuan. Meskipun masih terdapat personel yang melakukan pelanggaran namun dapat diminalisir.

“Tidak dapat kita pungkiri tabiat orang itu berbeda-beda sehingga diperlukan pengawasan yang cukup melekat dari seluruh unsur perwira yang ada,” imbuh Danrem 142 Tatag.

Danrem juga mengharapkan dimanapun prajurit TNI berada segera beradaptasi dengan lingkungan dan satuan yang telah ditempati. Hal ini agar lebih mudah untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh personel.

“Kepada seluruh perwira, tolak ukur seorang pemimpin dalam satu satuan dilihat dari moril, disiplin, kebersamaan dan jiwa korsa serta ilmu pengetahuan yang dimilikinya,” tutur Danrem 142 Tatag.

Danrem juga mengharapkan agar seluruh personel Korem 142 Tatag senantiasa membuat kegiatan yang positif. Sehingga dapat menghilangkan kejenuhan yang pada akhirnya tidak pernah berpikir untuk melakukan hal-hal negatif. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *