Vaksinasi Massal II, Polresta Mamuju Bidik Wilayah Kecamatan

  • Whatsapp
DAFI FOR SULBAR EXPRES
BERBINCANG. Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar bersama Sekda Mamuju Suaib dan Plt Kepala BPBD Mamuju Muh Taslim saat menyapa peserta vaksinasi massal di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju.

SULBAREXPRESS.CO.ID — Sukses menggagas vaksinasi massal di Ibu Kota Sulbar, Polresta Mamuju kembali mendorong agenda serupa.

Kali ini, upaya pencegahan penularan Covid-19 tersebut, didesain berbeda dari kegiatan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Bakal berlangsung pada Kamis 26 Juni 2021 mendatang. Rencananya terpusat pada Puskesmas yang ada di wilayah kecamatan di Mamuju.

“Ini merupakan tahapan lanjutan dari vaksinasi massal yang telah kita laksanakan sebelumnya, dan kita akan laksanakan di tingkat kecamatan, kita menjemput bola,” jelas Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, di Mamuju, Senin malam 21 Juni.

Vaksinasi massal menjadi bagian dari sinergi kepolisian di wilayah Sulbar dalam mendukung dan mempercepat pemenuhan target herd immunity di daerah. Dikoordinasikan dengan para pihak terkait, seperti Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan jajaran TNI.

Pelaksanaan vaksinasi massal pertama dinilai sudah mencapai target dengan ribuan warga terdaftar.

Mereka berasal dari berbagai kalangan. Diharapkan program selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Kapolres menekankan, jangan sampai ada yang tertunda, apalagi terhambat seperti pelaksanaan vaksinasi di daerah ini yang awalnya sempat tertunda karena bencana alam gempa bumi.

“Khusus vaksinasi ini, menjadi atensi pimpinan dan wajib kita tindak lanjuti, tuntaskan secepatnya.

Upayakan tidak menunda-nunda pekerjaan, karena setiap hari ada pekerjaan baru yang juga wajib diselesaikan,” tegas Kombes Iskandar.

Adapun pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, pada Kamis pekan kemarin, dihadiri Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Sekda Mamuju Suaib, dan para Kepala Puskesmas.

Kegiatan tahap pertama tersebut, mencatat 1.145 pendaftar. Dari jumlah ini, penerima vaksin dilaporkan mencapai 904 orang, dan tertunda 238 warga.

Khusus dari jajaran kepolisian, tercatat 364 orang telah melakukan vaksinasi pada momen tersebut. Sementara 75 personel yang turut mendafatar, harus menunda penyuntikan karena belum memenuhi syarat kesehatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mamuju, Sulbar masih terus digenjot.

Program vaksinasi massal pun diharap dapat mendongkrak capaian vaksinasi Mamuju yang pada pekan kemarin, masih berada di angka 51 persen lebih. Utamanya bagi di kelompok lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum.

Tim Satgas Covid-19 Pemkab Mamuju, Alamsyah Thamrin menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya mendorong agar vaksinasi ini bisa maksimal dengan melibatkan TNI dan Polri.

“Tentunya kita terus lakukan edukasi. Kita bersama TNI dan Polri bakal mobile,” tandasnya. (chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *