Warga Lalattedong Antusias Miliki KTP-el

  • Whatsapp
Warga Lalattedong Antusias Miliki KTP-el
REKAM. Kepala Desa Lalattedong Ridwan Maruseng mendampingi warganya saat perekaman KTP-el, di Aula Kantor Desa Lalattedong.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Guna memastikan seluruh masyarakat wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Majene terus melakukan langkah yang semakin massif melalui kegiatan jemput bola dalam perekaman data KTP-el ke Desa dan Kelurahan.

“Kegiatan jemput bola perekaman KTP-el melalui program Siak (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) sasarannya kepada para pemula dan masyarakat kehilangan atau kerusakan identitas atau KTP-el,” terang Harry Staf Disdukcapil Majene, saat melakukan perekaman di Aula Kantor Desa Lalattedong Kecamatan Sendana, Kamis 3 Juni.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lalattedong Ridwan Maruseng menuturkan, untuk memaksimalkan pelayanan agar seluruh warga wajib KTP-el di Desa Lalattedong, adalah langkah strategis yang dilakukan dengan memberitahukan kepada penduduk yang bersangkutan, yakni yang belum memiliki KTP-el.

“Pihak Disdukcapil Majene akan menerbitkan KTP-el yang bersangkutan. Mudah-mudahan seluruh penduduk Desa Lalattedong dapat kita tuntaskan pelayanan KTP-el-nya,” harap Ridwan.

Dikatakan, aktivitas perekaman KTP-el tentu dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, agar semuanya dapat terlindungi dari wabah dan tetap sehat dan produktif.

“Syaratnya, warga harus bawa Kartu Keluarga (KK). Wajib KTP-el, yakni penduduk yang sudah berusia 17 tahun, atau telah kawin, atau pernah kawin. Disamping itu penduduk yang belum berusia 17 tahun tapi akan berusia 17 tahun pada 2021 dan itu sudah terprogram dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan,” urainya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *