Akses Keluar Masuk Desa Benggaulu Diperketat

  • Whatsapp
foto: IST
Pemerintah Desa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Desa Benggaulu melakukan pengecekan kepada masyarakat yang masuk dan keluar wilayah desa, Senin 5 Juli 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Berbagai cara dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Benggaulu, Kabupaten Pasangkayu. Salah satunya dengan melakukan pembatasan akses keluar masuk.

Pola pembatasan akses dilakukan dengan kerjasama antara pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas Desa Benggaulu Brigpol Arifin di Posko PPKM Mikro Dusun Funju Desa Benggaulu, Senin 5 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan dilakukan ketat agar warga yang keluar masuk lebih selektif untuk mengetahui tujuan berkunjung ke Desa Benggaulu, apabila tidak jelas disarankan kembali serta melakukan penertiban penggunaan masker terhadap warga yang melintas di posko PPKM. Upaya ini sebagai salah cara memutus penyebaran Covid-19.

Brigpol Arifin menjelaskan, secara umum bagi masyarakat yang akan masuk dan keluar Desa Benggaulu wajib menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Setiap warga yang keluar masuk di desa Benggaulu kami lakukan pemeriksaan ketat untuk menghindari pendatang dari luar yang tidak diketahui sebelumnya berinteraksi dengan siapa,” kata Arifin.

“Pengekatan di posko PPKM ini dilakukan sekaligus untuk memantau warga yang akan berkunjung masuk kedalam desa Benggaulu namun jika tidak jelas kedatangannya maka disarankan untuk kembali serta melakukan penertiban masker terhadap warga yang melintas di posko PPKM Funju,” tandas Arifin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *