Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19
, RS Lapangan Dioperasikan

  • Whatsapp
FOTO:IDRUS IPENK
RS LAPANGAN. Salah satu utusan dari BNPB Pusat saat memperlihatkan kondisi RS Lapangan untuk pasien positif Covid-19 di Sulbar. Mamuju, Senin 12 Juli 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Mengantisipasi lonjakan kasus positif di Provinsi Sulawesi Barat, RS lapangan Covid-19 mulai dioperasikan.

Rumah Sakit dukungan dari BNPB tersebut diperkirakan alan mampu menampung hingga 60 pasien. Berbagai fasilitas pelayanan untuk pasien sudah bisa digunakan.

RS lapangan tersebut dilengkapi ruangan yang berada di beberapa tenda, mulai dari perawatan umum, ruang ICU, ruang perawatan bayi dan anak, laboratorium, ruang isolasi pasien COVID-19 hingga ruang relaksasi bagi tenaga medis.

Menurut Direktur RS Regional Sulbar, dr Indahwati Nursyamsi, meski belum dilakukan serah terima dari BNPB Pusat tetapi pihaknya telah mengajukan izin penggunaan RS tersebut.

“Belum ada kepastian kapan dilakukan serah terima, karena kita masih menunggu dari BNPB Pusat, tetapi sudah digunakan,” kata dr Indah saat dikonfirmasi Senin 12 Juli.

“Sebelumnya saya sudah menyurat, sudah minta ijin untuk digunakan,” imbuhnya.

Sebelum RS lapangan beriperasi, pasien Covid-19 dirawat di Selasar RS Regional dengan fasilitas terbatas.

“Untuk saat ini masih memadai, masih bisa tertangani, sekarang ini dirumah sakit ada 15 pasien yang dirawat,” ujarnya.

Indahwati juga berharap, kasus Covid-19 di Sulawesi Barat dapat segera diatasi, apalagi saat ini kasusnya melandai.

Olehnya, seluruh pihak diminta agar bisa mematuhi betul protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tetap memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan rutin mencuci tangan dengan sabun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *