Kanwil DJPb, Goes To Campus

  • Whatsapp
IST
KEPALA Kanwil DJPb, Imik Eko Putro bersama Rektor STAIN Majene, Wasilah Sahabuddin pada momen Hari Bakti Perbendaharaan secara virtual. Mamuju, Jumat 23 Juli 2021.

SULBAREXPRESS.CO.ID – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar talkshow virtual bersama pihak STAIN Majene.

Aksi goes to campus tersebut, merupakan rangkaian memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke 17.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan gambaran umum mengenai Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan kepada mahasiswa di daerah,” jelas Kepala Kanwil Djpb Sulbar, Imik Eko Putro, pada Jumat pekan kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 70 partisipan Mahasiswa.

“Untuk Hari Bakti Perbendaharaan diperingati setiap tanggal 14 Januari. Hal ini ditetapkan melalui Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Nomor SE-57/PB/2015. Dimana pada tanggal 14 Januari 2004 merupakan tanggal terbitnya Undang-undang Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara,” imbuh Imik.

Melalui talkshow, Imik juga memberikan beberapa games kepada peserta untuk mengukur seberapa jauh pemahaman mahasiswa mengenai kementerian keuangan.

“Kemudian bagaimana peran DJPb di daerah, bagaimana penyaluran APBN di Sulawesi Barat, apa saja program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, skema pendanaan di daerah, gambaran umum mengenai Laporan Keuangan Pemerintah, serta apa saja proyek strategis yang ada di Provinsi Sulawesi Barat,” ujarnya.

Imik berharap melalui kegiatan tersebut, mahasiswa dapat mengenal dan menambah wawasan mengenai Kementerian Keuangan, terutama peran lembaga negara itu di daerah.

“Bagaimana APBN berkontribusi langsung untuk pembangunan daerah,” tandasnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *