Rampungkan Persiapan Rs Jiwa

  • Whatsapp
IST
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar memimpin pertemuan terkait pelayanan kesehatan Sulbar, Senin, 12 Juli 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Provinsi Sulbar mulai merampungkan persiapan pembangunan Rs Jiwa dan Rs Covid 19 di Kabupaten Majene dengan konsep panorama alam.

Hal tersebut disampikan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat menggelar rapat pembahasan dana hibah program Marasa bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris,

Asisten I Muh. Natsir dan Asisten II Junda Maulana, Senin 12 Juli 2021.

“Kita inginkan rumah sakit yang kita bangun memiliki daya tarik keindahan pemandangan, sehingga pasien yang masuk di rumah sakit itu langsung sehat dan tidak memikirkan penyakitnya disebabkan panorama alam yang disuguhkan oleh rumah sakit kita nantinya,” kata Ali Baal Masdar.

Ia mengatakan rapat tersebut masih akan ditindaklanjuti, ia meminta seluruh pihak tidak hanya diam menunggu proses yang ada.

“Tetapi saya harapkan rumah sakit ini dapat terus berjalan memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat Sulbar, terkait Keinginan kita bersama tentunya akan terus melihat perkembangan dan peluang yang ada kesepian,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, rumah sakit tersebut akan dibangun dengan luas lahan 10 hingga 20 hektar, dimana akan tergabung dari beberapa unsur pelayanan kesehatan dan umum yaitu, pelayanan Covid -19, rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, disabilitas dan pelayanan pendidikan kesehatan.

“Jadi masyarakat kita yang sudah direhabilitasi akibat narkoba nantinya akan kita carikan lahan pekerjaan yang diintegrasikan dengan Balai Latihan Kerja (BLK), namun hal ini masih kita akan kaji lebih mendalam,” paparnya.

Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar, dr. Indahwaty Nursyamsi mengemukakan, juga telah dibahas beberapa item perencanaan pembangunan dan rehab RS regional.

“Saya berharap pemerintah mendukung dan mensupport penuh semua perencanaan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *