Sambut HUT dengan Tribut To Mamuju

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
MENJELASKAN. Ketua DKKM Mamuju, Irwan Sp Pababari saat menjelaskan perkembangan persiapan konser mini menyambut hari jadi Mamuju, di Cafe Padd

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Menyambut Hari Jadi Mamuju ke-481 tahun, Dewan Kesenian Kebudayaan Mamuju (DKKM) akan persembahkan konser mini musik untuk Mamuju.

Ketua DKKM Mamuju, Irwan SP Pababari mengatakan persembahan itu juga dalam rangka hari jadi ketiga DKKM dengan mengangkat tema “Tribut To Mamuju”.

“Konteksnya adalah manakarra sebagai bagian dari pembolonganta, kami melakukan persembahan ini dimotori oleh Komite Seni DKKM,” papar Irwan, Rabu 7 Juli.

Berbagai penampilan akan dipentaskan oleh DKKM dari beberapa komite seperti komite Seni, komite musik serta komite sastra.

“Kami akan mempersembahkan lagu semacam mini konser, terdiri dari lagu Mamuju dibawakan artis dari Mamuju, yang tergabung di DKKM, tidak terlepas dari konten etnik dan dikemas secara kolaboratif,” urai Irwan.

Kegiatan tersebut akan terpusat di kawasan Rumah Adat Mamuju, sehari sebelum puncak hari jadi Mamuju, pada pekan depan.

“Kami akan persembahkan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah durasinya sekira dua jam, dengan protokol kesehatan,” tegas Irwan.

Konsep lagu Mamuju dengan aransemen modern diharap mampu menghadirkan pertunjukan menarik.

“Dimana lagu ini secara keseluruhan menggambarkan kondisi di masing-masing wilayah, seperti Mamuju, Tappalang dan Bonehau Kalumpang,” ujarnya.

Irwan menambahkan, saat ini persiapannya hampir rampung secara keseluruhan dimana bukan hanya konser tetapi juga akan ada penampilan fashion dengan kostum budaya etnik yang ada di Mamuju.

Selain itu, akan disiarkan secara langsung melalui akun media sosial dengan harapan masyarakat luas bisa turut menyaksikan. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *