Seluruh Kecamatan Dapat Jatah Kurban

  • Whatsapp
FOTO: IST
TERNAK SAPI. Sorang peternak sapi di Mamuju, melakukan pengecekan rutin terhadap ternak sapi yang siap dikurbankan.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Jelang Idul Adha 20 Juli 2021, Pemprov Sulbar menyiapkan 75 ekor sapi untuk diserahkan ke setiap Kecamatan di Sulbar.

Sekprov Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP mengatakan pemberian satu ekor sapi di setiap kecamatan di Sulbar, merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulbar kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pemberian sapi tersebut nantinya akan diserahkan kepada penanggung jawab masjid di kecamatan masing-masing. Untuk kecamatan yang ada di perkotaan akan diberikan dua sapi.

“Untuk kecukupan seluruh masyarakat mungkin tidak, tetapi ini bentuk kepedulian terhadap yang merayakan hari idul Adha di setiap kecamatan,” ujarnya, Minggu 4 Juli.

Ia berharap, hari raya kurban tahun ini, terbangun semangat kebersamaan di pemerintahan utamanya di lintas kabupaten dan kecamatan.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulbar, Saleh Rahim, mengatakan bahwa 75 ekor sapi tersebut akan di bagi ke 69 kecamatan di Sulbar ditambah 6 di masing-masing Masjid Agung di ibu kota Kabupaten.

“Untuk kecamatan sebanyak 69 ekor sesuai jumlah kecamatan di Sulbar, dan yang enam ekornya lagi untuk di masjid Agung di setiap ibukota Kabupaten di Sulbar,” beber Saleh.

Dijelaskan, pengadaan sapi kurban yang menggunakan dana daerah tersebut semuanya menjadi urusan Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

“Biro Kesra hanya memprogramkan, proses pengadaannya menjadi tanggung jawab biro barang dan jasa, sekarang sudah proses lelang di sana,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa penyaluran sapi akan dilakukan menjelang Idul Adha. Diperkirakan, paling lambat lima hari sebelum hari-H. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *