Asisten Launching Markaz Tahfizh Al Qur’an

  • Whatsapp
Asisten Launching Markaz Tahfizh Al Qur’an
Foto bersama. Asisten I Setda Majene Hj. Nahdlah B Fattah foto bersama setelah meresmikan Markaz Tahfizh Al Qur'an Asy Syifa Majene, di Masjid Baitul Baidha,ah RSUD Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Majene Hj. Nahdlah B Fattah meresmikan Markaz Tahfizh Al Qur’an Asy Syifa Majene, di Masjid Baitul Baidha,ah RSUD Majene, Minggu 29 Agustus.

Dalam sambutannya, mengucapkan apresiasi dan penghargaan dengan Launchingnya Markaz Tahfizh Qurani Asy Syifa karena sejalan dengan salah satu Tagline Pemkab Majene, yaitu Majene Religius.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Majene siap bekerja sama dengan yayasan Insan Qur’ani Majene, yang tentunya diharapkan kepada orang tua terus mengontrol anaknya dan dapat membawa ke rumah Tahfizh,” harapnya.

Ia merasa bersyukur, karena saat ini kepemimpinan Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) bersama Arismunandar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene, akan bergandengan tangan dengan Markas Tahfizh Al Qur’an Asy Syifa.

“Program Bupati dan Wakil Bupati Majene dengan misi religius akan hadir Rumah Tahfidz disetiap kecamatan pada 2022 mendatang,” terang Plt Kabag Kesra Setda Majene itu.

Sementara, Penyelenggara kegiatan Ustad Arifuddin Roar melaporkan, melalui peresmian Markaz Tahfizh Al Qur’an Asy Syifa terdapat program Tahfizh dan Pengkaderan Imam dan Dai Kategori Keluarga Yatim dan Dhuafa dari Yayasan Insan Qur’ani Majene, dengan tema Hidup Mulia Bersama Al Qur’an.

“Untuk jumlah peserta, dari Kecamatan Malunda 3 orang, Kecamatan Ulumanda 1 orang, Kecamatan Sendana 4 orang, Kecamatan Pamboang 1 orang, untuk pembina di Kecamatan Banggae 1 orang serta Kecamatan Banggae Timur 1 orang. Dalam kegiatan ini minimal untuk 2 tahun, peserta sudah dapat menghafal 30 Juz,” terang Arifuddin Roar yang juga Penyuluh Agama Kantor KUA Kecamatan Banggae Timur.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Majene H. Mustapa Tangngali berharap, melalui program Tahfizh dan Pengkaderan Imam dan Dai dapat melahirkan generasi penghafal Alqur’an.

“Semoga di Markaz Tahfizh ini melahirkan generasi Penghapal, dan dapat tersebar Markaz-markaz Tahfizh serta pondok pesantren di Majene. Apalagi sejalan dengan tagline Pemkab Majene, yaitu Majene religius. Kehadiran Markaz Tahfizh Asy Syifa semoga berkembang dengan baik,” pintanya.

Ia mengajak, kepada jajarannya agar terus berupaya mendidik generasi Islam penghapal Alqur’an sejak usia dini untuk lebih mendalami Kalam Ilahi. “Alhamdulillah kegiatan ini di dukung Pemkab dan Kemenag Majene, serta pribadi dr. Rafiuddin selaku pemberi wakaf pinjam bangunan untuk Markaz Tahfiz,” ucapnya.

Kegiatan launching juga dilaksakan pelantikan Direktur Markaz Tahfish Al-Qur’an Asy Syifa Majene Ustadzah Nur Aliyah Rahimin dari Ketua Pembina Yayasan Insan Qurani Majene Muhammad Nasrum dilanjutkan pengguntingan pita dari Asisten I Setda Majene Hj. Nahdlah BF.

Hadir dalam launching, Kepala DPM-PTSP Majene Djazuli Muchtar, Pembina, Direktur Rumah Sakit dr.Yupie H, dr. Rapiuddin, para Donatur Markaz Tahfizh Al Qur’an Asy Syifa Ketua Pembina, Pengurus dan Pengawas Yayasan Insan Qurani dan Direktur Markaz Tahfizh Al Qur’an Asy Syifa Majene.(hfd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *