Berharap Mahasiswa Berprestasi dan Berintegritas

  • Whatsapp
FOTO: IST
VIRTUAL. Wagub Sulbar, Enny Anggraeny Anwar menghadiri Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Unsulbar dari Rujabnya, Senin 23 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, kemarin menjadi salah satu pembicara Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dalam rangka pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021.

PKKMB diikuti sekira 3.676 mahasiswa lolos melalui tiga jalur penerimaan, yaitu SNMPTN yang menjaring kurang lebih 914 orang, SBMPTN 1.500 orang dan jalur mandiri 1.270 orang.

Bacaan Lainnya

Wagub Enny pun menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta PKKMB yang telah berubah status dari siswa menjadi mahasiswa.

“Selamat kepada anak-anakku sekalian, jadilah mahasiswa yang tekun dan penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan dan kehidupan kampus. Raih kesempatan untuk berprestasi dan wujudkan cita-cita menjadi kesuksesan,” urai Enny, secara virtual, Senin 23 Agustus.

Kepada Civitas Akademika Unsulbar, Wagub menyampaikan apresiasi atas upaya dan dedikasi membangun sumber daya manusia handal dan berdaya saing unggul, serta berintegritas.

Di era digital saat ini, sambung Enny, sebagian besar aktivitas nyaris tidak pernah lepas dari dunia maya.

Olehnya itu, dia menghimbau agar para mahasiswa maupun generasi daerah menggunakannya dengan bijak untuk mengambil peluang dan manfaat, serta menyaring pengaruh-pengaruh negatif didalamnya.

“Jangan pernah lelah untuk terus belajar dan menggali potensi diri, menggabungkannya dengan semangat dan integritas yang baik, menanamkan sikap Malaqbi karena kita membutuhkan insan berakhlak mulia,” pungkas Enny.

Sementara Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin berharap mahasiswa baru fokus belajar dengan giat dan menjadi kebanggaan keluarga masing-masing.

Pihak kampus, kini telah melakukan beberapa upaya pembenahan fasilitas pembelajaran. Diantaranya, laboratorium terpadu yang sudah tuntas, pembangunan gedung pembelajaran yang disebut dengan gedung kembar. Saat ini, juga sedang terbangun Perpustakaan Unsulbar.

Menyinggung akreditasi program studi (Prodi), dirinya menyebut Prodi Keperawatan berhasil merai predikat baik sekali, kemudian pada Prodi Ners dan Ilmu Politik dengan predikat baik.

“Tentunya di masa yang akan datang akan terus dilakukan upaya-upaya peningkatan akreditasi pada semua program studi di lingkungan Unsulbar,” ujarnya.

Rektor menambahkan, mulai tahun ini Unsulbar menerima 6 (enam) orang mahasiswa dari Program Afirmasi yang berasal dari Papua.

PKKMB Unsulbar akan berlangsung lima hari. Tiga hari pertama di tingkat Universitas, berikutnya di tingkat fakultas dan Prodi atau jurusan.

Materi-materi dalam PKKMB meliputi sejarah Unsulbar, kebijakan kampus merdeka, program kreativitas mahasiswa, empat Pilar kebangsaan serta etika dan tatakrama termasuk edukasi bahaya narkoba, korupsi dan radikalisme. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *