Bosowa Peduli Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
IDRUS IPENK
VAKSIN. Salah satu warga melakukan pemeriksaan sebelum menerima vaksin di Show room Mitsubishi Motors Mamuju, Jalan Urip Sumoharjo, Senin 30 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bosowa Berlian Motor bersama Kodim 1418/Mamuju dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Mamuju, menggelar vaksinasi massal.

Berlangsung di showroom Mitsubishi Motors, program ini diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang Bosowa Berlian Motor Kabupaten Mamuju, Ikrar Ahmad menyebut kegiatan ini sangat penting dalam menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi tersebut juga diharapkan dapat menstimulus kesadaran warga tentang pentingnya melakukan vaksin agar terbentuknya Herd Immunity.

“Kami target vaksinasi untuk Sulbar khusus Mamuju itu ada 500 orang, jenis Sinovac. Kita sesuaikan dengan kapasitas 500 vaksin, apabila lebih kita koordinasikan sama Kodim,” kata Ikrar saat dikonfirmasi, Senin 30 Agustus.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi juga terbuka bagi seluruh karyawan dan pegawai negeri. “Kita harap masyarakat di Mamuju bisa tervaksin secara keseluruhan, sehingga terbebas dari Covid-19,” tegasnya.

Sementara mengenai rencana vaksin kedua ia mengaku masih akan dikoordinasikan bersama Kodim.

Ketua Hipmi Mamuju, Andi Baso Darul Aksan mengatakan vaksinasi bersama Kodim dan Bosowa Peduli merupakan iktihar pengusaha di Mamuju mendukung upaya pemerintah dalam menekan pandemi.

Menurut dia, jika vaksinasi dapat dipercepat, maka risiko penularan COVID-19 di tengah-tengah masyarakat semakin kecil, dengan demikian laju penularan virus corona dapat ditekan.

“Pengusaha berharap ekonomi bisa kembali pulih sehingga penyebaran corona harus ditekan dengan vaksin, agar dunia usaha kembali maju dan bangsa ini bisa sejahtera,” ucapnya.

Ia mengatakan Hipmi mendukung aksi kemanusiaan dan berharap masyarakat juga dapat mendukung vaksinasi untuk tujuan terbebas dari Covid-19.

Meski telah mengikuti vaksinasi, kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga terus ditingkatkan. Utamanya memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *