Bulan Bakti Demokrat, Bidik Warga Terdampak Pandemi

  • Whatsapp
Bulan Bakti Demokrat, Bidik Warga Terdampak Pandemi

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Partai Demokrat di Sulawesi Barat melaksanakan agenda Bulan Bakti bagi Warga terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial dan penyaluran bantuan menyasar masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman), masyarakat tidak mampu, dan para simpatisan partai terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dilaksanakan sejak 11 Agustus hingga 30 September mendatang sebagai wujud komitmen ‘Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat.’

“Bulan Bakti sendiri merupakan kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, St Suraidah Suhardi, kemarin.

Selain itu, aksi Bulan Bakti merupakan bagian dari rangkaian peringatan dua dekade Partai Demokrat.
Pada momentum tahun ini, juga akan ditandai berbagai lomba, diantaranya; lomba menyanyi, karikatur dan melukis, menulis, video pendek (amatar dan profesional), fotografi (jurnalis dan umum), serta lomba desain merchandise.

Menurut Suraidah, industri kreatif yang belakangan terpapar lesu akibat pandemi berkepanjangan ini jadi salah satu alasan Partai Demokrat dalam aneka lomba yang digelar tahun ini.
Even tersebut diharap mampu jadi pelecut semangat para pelaku insudtri kreatif di tengah wabah Covid-19.

“Perekonomian rakyat, termasuk para pekerja kreatif kian terpuruk akibat pandemi. Makanya, untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul itu, Partai Demokrat melaksanakan berbagai lomba karya kreatif. Dilaksanakan berjenjang, tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Sekaligus sebagai penanda dua dekade Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 9 September 2021 nanti,” papar Suraidah, Kamis 12 Agustus.

Total hadiah ratusan juta rupiah bakal diperebutkan dalam aneka lomba tersebut.

Suraidah yang juga Ketua DPRD Sulbar menambahkan, tema utama yang diusung pada pelaksanaan sederet lomba di atas adalah ‘Demokrat berkoalisi dengan rakyat’.

“Setiap peserta lomba bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan. Masing-masing ‘penanganan Covid-19′, “selamatkan ekonomi rakyat’, ‘selamatkan demokrasi, keadilan dan kedamaian’, serta ‘muda adalah kekuatan’,” sambungnya.

Tanggal 28 Agustus 2021 jadi deadline pengiriman karya dari peserta.
Pihak pelaksana menjadwalkan pengumuman pemenang di tingkat provinsi pada 1 September.

Kemudian 9 September untuk tingkat nasional.

“Lomba bersifat terbuka bagi WNI usia minimal 17 tahun. Hak cipta karya tetap menjadi milik peserta namun Demokrat berhak menggunakan dan mempublikasikan setiap karya yang masuk. Terakhir, keputusan dewan juri bersifat mutlak,” tegas Suraidah.

Adapun pendaftaran dimulai sejak tanggal 8 Agustus melalui DPD Partai Demokrat di masing-masing provinsi. (chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *