Bulog: Penyaluran BB PPKM Sudah Rampung

  • Whatsapp
IDRUS IPENK
BERI KETERANGAN. Kepala perum Bulog Mamuju, Faris Sudirman menyebut bantuan beras PPKM sudah terdistribusi di wilayah kerjanya. Mamuju, Jumat 20 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bulog Mamuju pastikan Beras bantuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (BB-PPKM) 2021 tahap II, telah rampung tersalur.

Kepala Perum Bulog Mamuju, Faris Sudirman pihaknya mengungkapkan 150 ton beras bantuan untuk tiga kabupaten, telah terdistribusi.

Bacaan Lainnya

“Sudah selesai disalurkan karena penyalurannya Senin dan Selasa. 150 Ton BB PPKM Tahap II di tiga Kabupaten Mamuju Tengah, Mamuju Tengah dan Pasangkayu,” kata Faris saat dikonfrimasi Minggu 22 Agustus.

Menurutnya, untuk kabupaten Mamuju sebanyak 91 ton beras bantuan dengan total Sasaran 9.173 kelompok penerima manfaat (KPM) juga telah disalurkan.

Sementara pihaknya juga memastikan, apabila menemukan beras dalam kondisi rusak untuk segera melaporkan sehingga bisa segera digantikan.

“Apabila ada yang didapati beras rusak atau tergenang air, akan segera mengganti tidak cukup 1 kali 24 jam, segera digantikan,” ucap Faris.

Pihaknya berharap, beras bantuan yang disalurkan dapat membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

“Kita berharap pandemi segera berlalu, dan semua bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelum ada pandemi ini,” harapnya.

Dia pun menekankan agar masyarakat bisa terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar angka penularan virus tak bertambah.

Faris juga memastikan kebutuhan beras selama PPKM dan pandemi masih tercukupi.

“Kebutuhan beras masih tercukupi. Untuk ketahanan stok di Mamuju dan sekitanya aman, karena saat ini di gudang masih ada sekita 1500 ton itupun belum ditambah stok di Polewali 13 ribu ton,” tambahnya.01

Ia mengaku, kebutuhan tersebut mampu bertahan selama enam bulan kedepan termasuk untuk bulan Oktober dan November masih akan tercukupi mengingat tahun ini juga akan memasuki masa panen. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *