Danrem 142 Tatag, Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

  • Whatsapp
Danrem 142 Tatag, Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci
Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Patti'di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tentunya menjadi salah satu agenda rakyat Indonesia setiap tanggal 17 Agustus untuk dirayakan yang ditandai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Namun sebelum memasuki puncak kegiatan upacara pengibaran bendera, malam harinya sekitar pukul 00.00 Pemerintah Provinsi Sulbar bersama dengan Korem 142 Tatag dan Polda Sulbar melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Patti’di Mamuju.

Apel kehormatan dan renungan suci tersebut dipimpin langsung Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar beserta unsur Forkopimda Provinsi Sulbar.

Hadir pula Kasrem 142 Tatag beserta Para Kasi Korem 142 Tatag, para pejabat utama Polda Sulbar, pejabat lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulbar, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci serta mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Danrem 142 Tatag selaku inspektur upacara dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

“Agenda ini adalah bentuk penghormatan kita untuk para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ucap Danrem 142 Tatag usai pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *