Gagas Rumah Moderasi Beragama

  • Whatsapp
Gagas Rumah Moderasi Beragama
Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar berencana mendirikan rumah moderasi beragama di tiap kabupaten.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah mengatakan agenda ini sudah dikoordinasikan dengan Pemprov Sulbar. Nantinya, fasilitas tersebut akan menjadi rumah untuk seluruh umat beragama sebagai upaya menjaga kebersamaan di Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Rumah moderasi beragama ini rencananya dibangun dua lantai, nantinya bisa digunakan sebagai pembinaan anak generasi muda,” ucapnya.

Ditekankan, melakui kerja sama yang terjalin baik maka agenda pembinaan umat ini bisa segera terealisasi. “Inilah salah satu yang ingin kita lakukan kerja sama antara Pemprov dan Kanwil Kemenag. Begitu juga di kabupaten, bupati bisa bekerjasama Kemenag,” paparnya.

Mengenai lokasi, Muflih menyebut bahwa khusus di Ibu Kota Provinsi, gubernur telah mengaku siap membantu untuk menyediakan lahan dengan ukuran 20 kali 20 m.

Mengenai anggaran, lanjutnya, masih tahap pematangan. “Setiap kabupaten nantinya akan dibangun, juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan. Gubernur sangat merespon apalagi provinsi ini bisa diharpakan menjadi penyangga Ibu Kota Negara nantinya,” tandas Muflih.

Ia berharap, pemerintah bersama Kanwil Kemenag selalu bersinergi serta berkoordinasi bersama baik itu di provinsi dan kabupaten. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *