Mal di Makassar Siapkan QR Code

  • Whatsapp
Mal di Makassar Siapkan QR Code
Seorang pengunjung pusat perbelanjaan Mal Phinisi Point Makassar sedang memindai barcode di pintu masuk sebagai syarat jika ingin masuk ke dalam mal, Rabu 25 Agustus 2021.

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Pengelola mal Phinisi Point di Makassar yang telah kembali buka langsung menyiapkan quick response code (QR Code) di pintu masuk bagi setiap pengunjung maupun karyawan.

GM mal Phipo Makassar Willem Andry di Makassar, Rabu mengatakan QR Code yang terpasang disetiap pintu masuk wajib dipindai oleh setiap orang yang akan masuk mal.

“Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap pemerintah dan tentunya bagian dari proses untuk menanggulangi COVID-19 dengan cara memutus rantai penularan,” ujarnya.

Willem Andry mengatakan, pihaknya tidak ingin menjadi bagian dari proses penularan COVID-19 sehingga penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi keharusan.

Dia menjelaskan, QR code adalah barcode dua dimensi yang bisa memberikan beragam jenis informasi secara langsung bagi setiap orang yang memindainya dengan smartphone.

“Barcode yang kita pasang juga ada banyak dan setiap tempat itu dijaga oleh sekuriti. Tidak ada juga kerumunan karena banyak kita tempel barcodenya dan nanti setelah scan itu kan terbaca siapa yang sudah vaksin dan belum,” katanya.

Ia mengatakan, penggunaan sistem QR code itu juga berdasarkan aturan pemerintah pusat maupun daerah. Pihaknya pun mendukung upaya tersebut demi kelancaran usaha dan keamanan bagi warga.

Willem menerangkan, dibukanya kembali mal setelah sebelumnya tutup selama lebih dari sebulan karena penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pembukaan mal berdasarkan surat edaran Walikota Makassar Nomor 5 tahun 2021 tentang Makassar Recover Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pusat perbelanjaan dapat beroperasional dengan syarat harus sudah divaksin.

“Setiap pengunjung yang masuk di Phinisi Point termasuk, karyawan, staf outsourcing, staf toko,dan kontraktor, harus sudah divaksin minimal dosis pertama, kecuali mereka yang memiliki riwayat kesehatan tertentu atau tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin,” terangnya.

Pembukaan pusat perbelanjaan Mal Phipo itu mulai 25 Agustus 2021, pukul 10.00-20.00 Wita. Pengunjung dibatasi menjadi 50 persen dari kapasitas sebelumnya.

Kategori usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun disarankan untuk tidak memasuki wilayah mal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.id menjadi salah satu sarana untuk mengoptimalkan digital tracking masyarakat yang sudah maupun belum divaksin, katanya. (ANT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *