Mamuju Terkendala Anggaran untuk Kembangkan SDM

  • Whatsapp
Mamuju Terkendala Anggaran untuk Kembangkan SDM
St. Sutinah Suhardi

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Selatan terkendala anggaran untuk mengembangkan sumber daya manusia akibat APBD setempat dilakukan refocusing guna mengatasi pandemi COVID-19.

“Terdapat beberapa kendala dalam meningkatkan SDM pejabat pemerintah maupun masyarakat di Mamuju sesuai yang ingin dicapai dalam visi pemerintah,” kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Sabtu.

Menurut dia, belum adanya penyusunan rencana kebutuhan pengembangan kompetensi berdasarkan analisis kebutuhan membuat pejabat pemerintah juga belum maksimal dalam pengembangan SDM yang dimiliki.

“Ditambah lagi bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo pada tanggal 15 Januari 2021 lalu memporakporandakan Kabupaten Mamuju,” katanya.

Meski demikian pemerintah di Mamuju tetap komitmen melaksanakan pengembangan SDM sesuai visi pertama pemerintah, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan dengan meningkatkan SDM.

“Pemerintah Mamuju telah berkomitmen melakukan berbagai langkah dalam upaya pengembangan SDM, dan segera akan berupaya melakukan intervensi program dan anggaran pada 2022 hingga 2024 menaikkan pagu sekitar 485 persen dari tahun 2021 ini,” katanya.

Ia menyampaikan pengembangan SDM akan dilakukan pada birokrasi, masyarakat dan dunia usaha melalui berbagai kegiatan.

“Akan dilakukan bimbingan teknis, workshop, hingga pelatihan dan lainnya meningkatkan kualitas SDM secara menyeluruh di kabupaten Mamuju, karena dengan meningkatkan SDM Mamuju akan berkembang,” katanya. (ANT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *