Mantapkan Rencana Kerja Desa, Kades Taranggi: Perkuat Pencegahan Covid

  • Whatsapp
Mantapkan Rencana Kerja Desa, Kades Taranggi: Perkuat Pencegahan Covid
Musyawarah Desa Taranggi, penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Desa Taranggi menggelar musyawarah penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), Senin lalu.

Musyawarah yang diikuti Ketua BPD Sapril, Sekdes Rustam Rahim, Babinsa 1427 Pasangkayu, para Kadus, tokoh masyarakat dan agama, dipimpin langsung oleh Kades Taranggi Zaenal Abidin di Balai kantor desa, Kecamatan Doripoku, Pasangkayu.

Bacaan Lainnya

Zaenal mengatakan, musyawarah sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan di dalam RPJM Desa.

“Ditempat inilah kita bahas bersama, bagaimana agar tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera,” katanya.

Ia berharap, seluruh aparat desa untuk turut aktif membantu kepala desa dalam menyelesaikan program APBDes periode 2022.

“Apalagi anggaran 2022 kedepannya kita laksanakan pekerjaan kegiatan fisik yang di prioritaskan.

Karena pada anggaran ini masih ada anggaran yang dipergunakan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, jadi tidak semua anggaran dipergunakan untuk bangunan fisik,” harapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh aparat desa untuk tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Mari kita bersama-sama memperkuat pencegahan covid. Jangan bosan memberikan himbauan kepada warga yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Itu semua agar kita terhindar dari wabah Covid 19,” ajak Kades. (ndi/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *