Masyarakat Diharap Sukseskan Program Vaksinasi

  • Whatsapp
IDRUS IPENK
VAKSINASI COVID. Pimpinan DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi menjalani pemeriksaan sebelum divaksin, Jumat 20 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Vaksinasi covid-19 terus digenjot. Kali ini pimpinan DPRD Sulbar meminta seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan program nasional tersebut.

Demikian diserukan pimpinan dewan Sulbar, usai menjalani vaksinasi lanjutan di kantor Sementara Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi.

Bacaan Lainnya

“Vaksin ini sebagai Salah satu ikhtiar kita untuk membentuk herd Immunity di Sulbar,” kata Suraidah, Jumat 20 Agustus.

Ia menjelaskan, pihaknya menggandeng tim Puskesmas Botteng, Mamuju, sebagai vaksinator untuk melakukan penyuntikan di lingkungan DPRD dengan melibatkan masyarakat dan unsur pimpinan seperti Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim.

Menurutnya, dalam melakukan vaksinasi tentu masyarakat harus bisa terbuka sebelum divaksin, lantaran vaksinator akan memeriksa terlebih dahulu. Sehingga ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengikuti vaksinasi

“Jadi teman-teman yang belum divaksin bisa untuk divaksin karena sebelum divaksin kita di periksa terlebih dahulu. Karena jika ada penyakit, vaksinator juga tidak akan memaksakan. Intinya adalah keterbukaan. Kalau ada penyakitnya jangan dulu divaksin,” papar Suraidah.

Setelah divaksin Suraidah mengungkapkan bahwa dirinya merasa pusing dan pegal, namun ia tidak khawatir menurutnya itu sebagi reaksi dari vaksin yang masuk.

Dirinya pun berharap, setelah divaksin herd Immunity untuk Sulbar bisa segera tercapai, termasuk untuk seluruh nakes setelah divaksin Moderna sebagai Booster juga bisa segera selesai.

“Berharap kepada nakes sebagai garda terdepan pejuang covid, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai pejuang covid-19,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua Abdul Halim mengatakan dirinya bersyukur bisa mengikuti vaksinasi tersebut. Itu dilakukan sebagai upaya menekan angka covid di Sulbar.

“Semoga dengan vaksinasi ini kita semua bisa keluar dari pandemi yang ada,” ucapnya.
Ia pun meminta, meski telah divaksin ketaatan terhadap protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan di air mengalir dan mengurangi mobilitas. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *