Pemprov Dirikan Cafe Project, Wadah Konsultasi Barang Dan Jasa

  • Whatsapp
IDRUS IPENK
SEJUMLAH pekerja melakukan perbaikan bangunan di depan kompleks Rujab Pemprov Sulbar, Rabu 18 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemprov melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa kini tengah menuntaskan pembangunan Cafe Project. Diproyeksi sebagai pusat konsultasi dan pelatihan terkait pengadaan barang dan jasa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sulbar, Hamdani Hamdi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya Cafe Project yang sementara dikerjakan merupakan program Implementasi Latihan Kepemimpinan (Latpim) di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

“Center of Acativity for Exelen for Recrutmen (Cafe Project) ini adalah implementasi proyek perubahan Latpim 2 saya di Makassar. Pada prinsipnya kita bangun ini adalah pusat pelayanan konsultasi barang dan jasa yang lebih terbuka,” kata Hamdani saat dikonfirmasi Rabu 18 Agustus.

Nantinya fasilitas tersebut akan terbuka bagi setiap pelaku pengguna barang dan jasa yang ada di lingkup Pemprov Sulbar.

Selain itu, katanya, sebagai upaya mendukung percepatan serapan anggaran daerah.

“Nanti ada poli-poli dibangun semacam poliklinik semacam tempat kita konsultasi. Jadi, bangunan ini diperuntukan bagi pelaku pengguna barang dan jasa. Dibangun untuk mempercepat pengadaan barang dan jasa,” tegas Hamdani.

Sementara anggaran yang digunakan, menurut dia, bersumber dari sumbangan dan donatur yang siap membantu.

Selain itu, pihaknya juga menggagas sekolah pengadaan yang bakal jadi wadah untuk melatih para staf dari OPD yang berkaitan dengan barang dan jasa.

“Kawasan ini jadi sekolah pengadaan. Menjawab persoalan yang ada. Pengajarnya nanti ada di internal kami yang siapkan. Kita akan buat lebih keren tidak perlu ambil tenaga dari luar,” urai Hamdani.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan cafe tersebut untuk jangka panjangnya akan terbuka untuk umum. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *