Perkuat Sinergi Dalam Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
BERDISKUSI. Wagub Sulbar Enny Angraeni Anwar saat menerima Kepala BI Perwakilan Sulbar Hermanto, di Rujab Wakil Gubernur, Rabu 18 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar, Hermanto menekankan komitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang sangat membutuhkan terobosan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan usai Hermanto bertemu Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar di Rujab Wagub, Rabu 18 Agustus.

Mendorong peningkatan perekonomian Sulbar, pihaknya telah menelusuri dan menggali beragam potensi daerah yang dapat diinterevnsi oleh Bank Indonesia.

Semua ini dukungan untuk pertumbuhan ekonomi di Sulbar, seperti di sektor pertanian kerajinan, pariwisata,” ucap Hermanto usai melakukan pertemuan bersama Wagub Sulbar, Rabu 18 Agustus.

Silaturahmi bersama Wagub Sulbar adalah pertemuan perdana sejak dirinya bertugas di provinsi ini.
Merupakan bagian dari upaya menjaga sinergitas kepada pemerintah daerah.

“Saya silaturahmi, perkenalan agar kerjasama yang selama ini sudah baik bersama Pak Budi, sebelum saya dengan ibu Wagub, memohon untuk dukungannya untuk diteruskan kembali,” kata Hermanto

Ia pun berharap kehadirannya di Sulbar dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Bumi Malaqbi. Beberapa program bersama yang telah berjalan baik akan diprioritaskan.

“Yang sudah bagus akan kita tingkatkan lagi, semoga dapat memberikan dorongan pada perekonomian dengan bekerja sama dengan Pemprov, gubernur, wakil gubernur dan jajarannya serta di level kabupaten,” jelasnya.

Dukungan seluruh kabupaten di Sulbar sangat dibutuhkan untuk penguatan berbagai program yang telah terbangun sebelumnya.

Pertemuan di rumah jabatan Wakil Gubernur, turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Junda Maulana dan Kadis Kominfo Sulbar Safaruddin Sanusi.

Agenda kedua pihak membahas seputar kondisi perekonomian di Sulbar. Termasuk dukungan BI mendorong pemulihan ekonomi di Sulbar.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar mengatakan, dari pertemuan tersebut pihaknya akan mendukung upaya-upaya pihak BI dalam rangka mendongkrak perekonomian daerah.

“Dari pertemuan kami, banyak hal yang kami bicarakan dan ada titik temu yang kami dapatkan. Saya kira dukungan Pemprov kita sangat dukung karena BI juga banyak mendukung pemprov,” kata Enny.

Menurutnya, dukungan BI kepada pemerintah Sulbar sangat besar utamanya dalam hal memulihkan ekonomi, Utamanya dari sektor pertanian dan UMKM.

“Itu akan tetap kami lanjutkan dan sudah banyak rencana akan kita buat bersama,” ujarnya.
Menurutnya, berbagai program yang selama ini terbangun bersama BI masih banyak yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Untuk pemulihan ekonomi tidak hanya dari segi lintas sektoral, tetapi dari segala segi bagaimana

meningkatkan perekonomian di Sulbar, seperti pertanian, pariwisata dan UMKM,” papar Enny. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *