Polisi Telusuri Dugaan Penyelewengan Dana Covid

  • Whatsapp
Polisi Telusuri Dugaan Penyelewengan Dana Covid
Kabid Binkesmas Dinkes Polman, H.Mudra membenarkan sejumlah pegawai Dinkes telah diperiksa terkait dana Covid.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dikabarkan tengah menelusuri dugaan penyelewengan dana Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa dalam satu minggu terakhir, sejumlah staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman dipanggil menjalani pemeriksaan kepolisian di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Mapolres Polman.

Kabar tersebut tibenarkan salah satu personel Polres Polman yang enggan namanya disebutkan. “Sementara masih Polda yang periksa terkait dugaan penyelewengan dana covid, memang Polda serahkan ke Polres tapi belum sempat kami tindak lanjuti,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin 30 Agustus 2021.

Pihak Polres akan melengkapi administrasi terlebih dahulu, terkait pelimpahan kasus tersebut. “Sudah seminggu lalu pemeriksaan berjalan, cuma diserahkan ke kami baru kemarin. Tunggu selesai pemeriksaan, baru kami update info terbaru,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat (Binkesmas) Dinkes Polman, Mudra mengakui ada sejumlah Staf Dinkes Polman, telah menjalani pemeriksaan di Mapolres Polman.

Menurutnya, pegawai yang dipanggil ke Polres sehari-hari bertugad di Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit. “Kalau saya tidak salah ada empat Puskesmas yang diperiksa,” imbuhmya.

Mudra tak mengetahui persis hal ihwal pemanggilan tersebut. Namun ia mengaku memperoleh informasi adanya dugaan pembagian jasa medik yang kurang merata.

“Jtu ada jasanya saat melakukan tes swab PCR, itu mungkin ada pembagian kurang merata. Saya dengar katanya tidak puas pembagiannya. Ada staf saya di Binkesmas pernah tugas di Bidang P2P ikut juga dimintai keterangan,” tuturnya. (ali/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *