Polwan Turut Membantu Warga Terdampak Bencana Alam

  • Whatsapp
Polwan Turut Membantu Warga Terdampak Bencana Alam
Polwan Polres Polman sumbang paket sembako ke korban bencana alam di Desa Riso, Kecamatan Tapango.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Polisi Wanita (Polwan) Polres Polman melakukan penyaluran bantuan bagi warga terdampak bencana alam banjir di Desa Riso Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman, Selasa 31 Agustus 2021.

Selain itu sekaligus melakukan monitoring dan membagikan masker gratis di sejumlah titik posko tanggap darurat bencana.

“Kami akan terus melakukan monitoring kepada sejumlah warga yang terdampak banjir. Di sana kita memberikan penguatan dan imbauan agar selalu tanggap dan tangguh di setiap bencana,” ujar Ipda Vica Henriana, Koordinator kegiatan.

Aksi bakti sosial yang digelar juga disebut sebagai bagian rangkaian acara menyambut
puncak Hari Ulang Tahun Polwan yang jatuh pada 1 September.

“Selain bentuk syukur, pembagian paket sembako ini juga merupakan bukti kepedulian Polwan kepada warga dan juga untuk mempererat tali silahturrahmi,” terangnya.

Vica berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan hidup, apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dia menambahkan Polwan Polres Polman, juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di luar rumah.

HUT Polwan tahun ini mengangkat tema ‘Transformasi Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. (ali/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *