PPKM, Pasokan BBM Dijamin Lancar

  • Whatsapp
FOTO: IDRUS IPENK
PERTAMINA. Sejumlah warga mengantre di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum di Mamuju, Minggu 15 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk Sulbar dijamin terjaga meski saat ini tengah berlaku Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Senior Supervisor Communication Relations Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan, PPKM tidak menjadi halangan lantaran kondisi tersebut sudah biasa dialami dan mampu beradaptasi.

Bacaan Lainnya

“Ketersediaan energi itu tidak terhalang, mau pandemi, atau bencana yang menantang kita sudah terbiasa menghadapi momen seperti ini,” kata Taufik, Jumat 13 Agustus.

Hanya saja ia mengaku, kondisi ini perlu penyesuaian dimana seluruh kegiatan harus memberlakukan standar pelayanan berbasis protokol kesehatan.

“Kita dari Pertamina itu menyesuaikan tetap menjaga protokol kesehatan bagi para awak mobil tangki dengan mengikuti vaksin,” ucapnya.

Hal itu dilakukan agar herd immunity bisa tercapai, dengan begitu konsumen bisa merasa nyaman dan aman dari Covid-19.

“Kita menghimbau pengguna layanan Pertamina agar mematuhi protokol kesehatan ketika berinteraksi dengan petugas Pertamina, kita juga memastikan SOP dengan prinsip 6 M,” jelasnya.

Selain itu, Pertamina juga membuka layanan melalui aplikasi my Pertamina dan Link Aja, sebagai upaya adaptasi mendorong penggunaan cashlass transaksi non tunai.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat Sulbar lantaran sudah mampu bertransisi dari BBM premium bersubsidi ke non subsidi.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat Sulbar karena sudah bertransisi menggunakan energi seperti pertalite yang dipersyaratkan Kementrian Lingkungan Hidup, dan Kehutanan,” ucapnya.

Hal itu dilakukan berdasarkan keputusan bersama Pemerintah Sulbar melalui Gubernur Sulbar dan Pertamina. (idr/chm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *