Publikasi Sektor Wisata Belum Maksimal

  • Whatsapp
Publikasi Sektor Wisata Belum Maksimal
Putra dan putri Duta Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor Ombudsman, Selasa 24 Agustus 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat menerima kunjungan dari putra dan putri Duta Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa 24 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat Lukman Umar menyampaikan terkait besarnya potensi pada sektor pariwisata di Sulawesi Barat.

“Di Provinsi Sulawesi Barat ini sangat banyak destinasi wisata yang belum tersentuh dan diperkenalkan ke publik. Sehingga orang dapat mengetahui tempat-tempat wisata tersebut,” kata Lukman Umar dalam keterangan resminya.

Lukman juga menjelaskan terkait masih sulitnya dalam perizinan sehingga ia berharap agar perizinan tempat wisata di tiap-tiap kabupaten pada lingkup Provinsi Sulawesi Barat dipermudah.

“Saya berharap agar perizinan di sektor pariwisata di tiap-tiap kabupaten pada lingkup Provinsi Sulawesi Barat dipermudah agar geliat pariwisata kita itu semakin berkembang,” jelasnya.

Ia juga menyarankan kepada duta pariwisata Sulawesi Barat untuk berkunjung ke berbagai media massa agar semua media ini juga memberitakan dengan getol sehingga mengangkat pariwisata yang ada di Sulawesi Barat.

Terakhir, Lukman Umar menyampaikan ujung dari pengangkatan destinasi wisata yang ada untuk meningkatkan PAD. Sehingga dari PAD itu untuk kesejahteraan masyarakat lewat pajak dan juga dapat menciptakan lapangan kerja bagi penduduk sekitar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *